Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Ferry Mursyidan Baldan Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil, Pihak Keluarga Tolak Autopsi Jenazah

Pihak keluarga Ferry Mursyidan Baldan menolak autopsi pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertahanan Nasional.

Penulis: Rifqah
ferrymbaldan.id
Kronologi mantan menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia, Jumat (2/12/2022). Pihak keluarga Ferry Mursyidan Baldan menolak autopsi pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertahanan Nasional. 

TRIBUNNEWS.COM - Pihak keluarga dari Ferry Mursyidan Baldan menolak autopsi pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertahanan Nasional tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh keluarga Ferry Mursyidan Baldan melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

"Pihak keluarga membuat pernyataan bahwa tidak bersedia dilakukan otopsi dan tidak dilakukan pengecekan seluruh badan korban," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, dikutip dari Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Zulpan juga sudah memastikan bahwa tidak ada luka sama sekali di tubuh jenazah Ferry Mursyidan Baldan ketika ditemukan petugas keamanan hotel meninggal dunia.

Hal tersebut juga turut disaksikan oleh keluarga Ferry Mursyidan Baldan ketika ikut memeriksa Ferry di mobil area basement bersama pertugas keamanan.

Baca juga: Ferry Mursyidan Baldan Ikuti Acara PMI Sebelum Wafat, Sudirman Said: Tak Terlihat Tanda Sedang Sakit

Riwayat Penyakit Ferry Mursyidan Baldan

Pihak keluarga yang tidak mau jenazah Ferry diautopsi tersebut juga menjelaskan mengenai riwayat penyakit yang dimiliki Ferry.

Ferry diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi, gula, dan dibaetes.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Zulpan.

"Menurut keterangan saksi pihak keluarga, korban ada riwayat penyakit hipertensi, gula, dan diabetes," kata Zulpan.

Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil

Mobil Ferry Mursyidan Baldan yang terparkir di sebuah hotel di Jakarta. Di mobil ini, Ferry ditemukan meninggal dunia. Pihak keluarga Ferry Mursyidan Baldan menolak autopsi pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertahanan Nasional.
Mobil Ferry Mursyidan Baldan yang terparkir di sebuah hotel di Jakarta. Di mobil ini, Ferry ditemukan meninggal dunia. Pihak keluarga Ferry Mursyidan Baldan menolak autopsi pada jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertahanan Nasional. (Ist)

Ferry pertama kali ditemukan meninggal di dalam mobil yang terparkir di area abasement oleh petugas kemanan hotel Bidakara, Jakarta pada Jumat (2/12/2022).

Sebelumnya, Ferry tidak bisa dihubungi setelah sempat menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan yang diselenggarakan di hotel tersebut.

Acara tersebut berlangsung dari jam 09.00 WIB - 12.28 WIB.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved