Rangga Sasana Meninggal Dunia

Filosofi Baret Biru yang Kerap Dipakai Lord Rangga, Eks Petinggi Sunda Empire Semasa Hidup

Terungkap makna baret biru yang kerap dipakai Raden Rangga Sasana atau yang akrab disapa Lord Rangga, eks petinggi Sunda Empire

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Rangga Sasana atau yang akrab disapa dengan Lord Rangga saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Terungkap makna baret biru yang kerap dipakai Lord Rangga, eks petinggi Sunda Empire semasa hidup. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian masyarakat Indonesia tentu telah mengenal Raden Rangga Sasana atau yang akrab disapa Lord Rangga, eks petinggi Sunda Empire yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Lord Rangga yang fenomenal ini meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022) pagi.

Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra pernahmelakukan wawancara eksklusif dengan sosok pria yang kerap mengenakan baret berwarna biru itu pada 23 September lalu.

Terkait baret biru yang biasa dikenakan, ia pun menjelaskan makna di balik aksesoris tersebut.

Menurutnya, baret itu memiliki filosofi tinggi yang menandakan posisinya yang ia klaim sebagai 'Bapak Perdamaian Dunia'.

Baca juga: Siapa Lord Rangga? Ini Profil Mendiang Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire yang Meninggal di Brebes

"Lord Rangga saat ini menggunakan uniform (seragam), tidak lepas dari baret perdamaian dunia, karena Lord sejak keluar ditetapkan oleh negara-negara sebagai Bapak Perdamaian Dunia," kata Lord Rangga, saat diwawancarai Tribunnews.

Selain itu, ia juga mengambil satu korps diplomatik tertinggi dan mengaku busana resmi yang ia kenakan itu mencerminkan jabatan dan tugas penting yang diembannya.

Lord Rangga mengaku sebagai 'pemangku bumi dan pemimpin tatanan dunia baru atau New World Order (NWO).

Baca juga: Penyebab Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan

"Lalu lord juga mengambil satu korps diplomatik tertinggi, di mana proses situasi dunia ketiga. Dan Lord saat ini memangku sebagai pemangku bumi dan pemimpin dunia tatanan baru," jelas Lord Rangga.

Ketua Umum Majelis Partai-partai Rakyat yang dicanangkan sejak 1999 itu pun kembali menegaskan bahwa dunia ini membutuhkan perwakilan seperti dirinya.

"Jadi ini persoalannya sekarang, jadi harus ada yang mewakili dunia ini," kata Lord Rangga.

Lord Rangga Meninggal Karena Sakit

Lord Rangga atau Rangga Sasana meninggal dunia Rabu (7/12/2022).

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved