Polisi Tembak Polisi

Kesaksian Benny Ali dalam Persidangan: Ferdy Sambo Cerita Bukan Dia yang Tembak Yoshua

Tanpa ditanya terlebih dahulu dikatakan Benny bahwa Ferdy Sambo langsung bercerita dengan sendirinya.

Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Mantan Karo Provost Propam Polri Benny Ali saat diambil sumpahnya sebagai saksi dalam sidang untuk terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Karo Provos Propam Polri Brigjen Benny Ali mengungkapkan saat Ferdy Sambo di gedung Provos, Sambo mengaku baru menghadap ke pimpinan Polri.

Tanpa ditanya terlebih dahulu dikatakan Benny bahwa FS langsung bercerita dengan sendirinya.

"Saya baru menghadap pimpinan intinya ditanyakan bukan kamu yang nembak Bo? Bukan Pak kalau saya yang tembak pasti sudah pecah kepalanya karena senjata saya kaliber 45," kata Benny menirukan perkataan FS di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Lanjut Benny dikatakan bahwa Ferdy Sambo sambil memegang pangkat mengungkapkan tidak ada guna dirinya pangkat bintang dua kalau tidak bisa jaga marwah keluarga.

"Lalu Pak Ferdy Sambo jelaskan di video ditampilkan pegang-pegang pangkat. Tidak ada guna saya pangkat bintang dua kalau saya tidak bisa jaga marwah daripada keluarga saya," sambungnya.

Baca juga: Di Hadapan Hakim, Ferdy Sambo Mengakui Hasil Tes Lie Detector Ungkap Dirinya Tidak Jujur

Kemudian dikatakan Benny lalu FS meminta agar kasus tewasnya Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yoshua dilanjutkan dengan profesional

"Selanjutnya ini silahkan dilanjutkan dengan profesional nanti ditangani oleh Biro Paminal," tutup Benny menirukan perkataan FS.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved