Pengguna Platform Ini Kini Bisa Bertransaksi Token Saham Perusahaan Seperti Tesla dan Netflix

Token saham adalah saham yang ditokenkan di atas platform blockchain. Harga 1 token mengikuti harga 1 lembar saham, sesuai dengan underlying assetnya.

IST
Logo Tesla. Triv.co.id memungkinkan transaksi token saham berbagai perusahaan Amerika Serikat, seperti Twitter, Apple hingga Netflix dan Tesla di platform itu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna platform jual beli Bitcoin, Triv.co.id sudah dapat melakukan transaksi token saham berbagai perusahaan Amerika Serikat, seperti Twitter, Apple hingga Netflix dan Tesla di platform itu.

Gabriel Rey, Founder dan CEO Triv.co.id mengatakan, sejak BAPPEBTI mengeluarkan peraturan Nomor 11 Tahun 2022 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto Yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto yang meregulasi perdagangan token saham US pada awal Agustus lalu, pihaknya bergerak cepat dengan memfasilitasi transaksinya di platformnya.

"Dengan demikian pengguna dapat bertransaksi jual beli, berinvestasi dan trading token saham AS di platformnya," kata Rey dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Pasar Kripto Dibanjiri Token NFT Ratu Elizabeth II, Kenang Kematian Queen Britania Raya

Rey, sapaannya, menerangkan token saham adalah saham yang ditoken-kan di atas platform blockchain.

Harga 1 token mengikuti harga 1 lembar saham, sesuai dengan underlying assetnya.

“Nah enaknya, berbeda dengan pasar saham tradisional yang memiliki hari libur, token saham dapat diperdagangkan secara 24/7 tanpa libur,” jelas Rey.

Rey yakin, terobosan yang digelar Triv ini akan menarik pasar Indonesia karena layanan ini memberikan kesempatan bagi para investor yang ingin memiliki perusahaan raksasa seperti Tesla, Netflix dan lain sebagainya.

“Selain itu, semakin waktu milenial Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi secara digital, sehingga animonya dipastikan akan sangat baik,” prediksi Rey.

Ramalan Rey sendiri sudah terbukti pada minggu pertama peluncurannya.

“Kami mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari member kami terutama pada saham Tesla, karena selain menarik untuk diinvestasikan jangka panjang, Tesla juga menarik untuk di spekulasikan seperti cryptocurrency,” urai Rey.

Keuntungan bertransaksi token saham AS semakin berlipat dengan benefit biaya spread yang sangat rendah, hanya 0,005 persen.

“Karena itu kami menargetkan jumlah pengguna yang trading saham AS di Triv naik hingga 200% lebih dalam 1 tahun ke depan,” harap Rey.

Adapun yang diizinkan trading token saham adalah penduduk Indonesia berusia diatas 17 tahun dan memiliki KTP untuk verifikasi.

Triv meyakini bahwa transaksi token saham US di Triv akan sangat menarik.

"Namun tentu saja, customer harus melakukan riset pasar sebelum bertransaksi agar mendapatkan manfaat maksimal serta memahami risikonya," kata Rey.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved