GIICOMVEC 2018

Empat Hari Pameran, GIICOMVEC 2018 Disambangi 10.607 Pengunjung

"Ke depannya, seharusnya perserta bus dan truknya lebih banyak lagi sehingga produk pendukung seperti Dunlop ini akan ikut juga."

Empat Hari Pameran, GIICOMVEC 2018 Disambangi 10.607 Pengunjung
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Booth Isuzu di GIICOMVEC 2018, Minggu 94/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat hari penyelenggaraan pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, telah mendatangkan 10.607 pengunjung.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan, penyelenggaraan GIICOMVEC yang perdana tahun ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Gaikindo karena pameran ini dikonsep sebagai pameran business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial.

Gelaran perdana GIICOMVEC 2018 menargetkan 3.000 potential buyer yang merupakan pelaku industri dari berbagai industri.

Antara lain, transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya untuk mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran.

Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo yang juga menjadi Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2018 menyatakan, GIICOMVEC 2018 menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dengan kehadiran teknologi dan produk terkini dari peserta menjadi daya tariknya.

Menurutnya, nformasi teknologi dan produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dihadirkan GIICOMVEC dapat menjadi informasi yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, menjadi ajang pertemuan perusahaan industri komersial dan pengunjung potensial.

Event GIICOMVEc 2018 juga diapresiasi peserta pameran. Budi Kurniawan, Sales Area Manager Industri Jawa Tengah & DIY Pertamina Lubricants menilai, event seperti ini sangat cocok bagi portofolio bisnis Pertamina Lubricants.

"Karena sasarannya lebih ter-segmented untuk industri, dengan mayoritas segmen flip yang merupakan salah satu pasar besar bagi kami. Sebaiknya juga diadakan secara rutin. Kami juga akan mengambil peluang jadi bagiannya,” ujarnya.

Tanggapan serupa disampaikan brand ban Dunlop. 

“Awalnya kami tidak memiliki ekpektasi mengingat Ini event pertama GIICOMVEC. Ternyata respon pengunjungnya bagus, terus yang datang ke booth kami juga banyak. Ke depannya, seharusnya perserta bus dan truknya lebih banyak lagi sehingga produk pendukung seperti Dunlop ini akan ikut juga. Karena mereka adalah pasar kita,” papar Hartono, Advertising & Promotion Manager Dunlop.

GIICOMVEC 2018 diikuti 14 APM kendaraan komersial, 5 perusahaan karoseri, serta industri pendukung seperti ban, spare part, dan oli.

Pameran perdana ini juga mendapat dukungan positif dari Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved