Inilah Alasan Mengapa Pengusaha Angkutan Harus Membeli Truk dan Bus dengan Layanan Total Support

"Perawatan kendaraan Hino merupakan salah satu yang paling ekonomis dan terjangkau bagi kami selama ini," tutur Kyatmaja Lookmamn.

Inilah Alasan Mengapa Pengusaha Angkutan Harus Membeli Truk dan Bus dengan Layanan Total Support
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Bus Hino RN285 Transmisi Matik saat dipamerkan di booth Hino di arena GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dengan membeli kendaraan penumpang, orang membeli kendaraan niaga seperti truk dan bus umumnya dilatarbelakangi oleh sejumlah pertimbangan yang njelimet sekaligus menarik dan unik.

Sebagai perbandingan, orang membeli kendaraan penumpang atau passenger car dilatarbelakangi alasan emosional, seperti rasa suka pada desain dan styling-nya yang kuat karena mampu mewakili citra diri pemiliknya, serta karena fitur-fitur kenyamanan dan keamanannya yang berlimpah dan kekinian.

Sementara, ketika orang membeli kendaraan niaga seperti truk dan bus adalah sepenuhnya untuk digunakan sebagai alat kerja. Alat untuk meraih keuntungan.

Karenanya, sebelum memutuskan membeli kendaraan niaga untuk mendukung laju bisnisnya, pengusaha mempertimbangkan banyak aspek.

Antara lain, apakah kendaraan tersebut bandel alias tidak mudah rusak, daya angkutnya maksimum serta apakah suku cadangnya tersedia setiap saat dan bisa didapatkan di banyak tempat.

Sebagai alat kerja untuk mencari duit, pemilik truk dan bus menginginkan armadanya bisa beroperasi maksimal (maximum uptime), mencapai ritase sebanyak mungkin, seminim mungkin downtime saat perbaikan berkala serta biaya perbaikan yang seefisien mungkin.

Truk Hino New Generation Ranger
Truk Hino New Generation Ranger FM 285 JD aplikasi dump truck saat ditampilkan di booth Hino di arena pameran otomotif GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan kriteria ideal yang begitu banyak, Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan niaga kemudian berusaha memenuhinya dengan menyediakan kendaraan dengan karakter seperti yang pengusaha butuhkan.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), misalnya. Salah satu pemain kuat di bisnis kendaraan niaga ini menerjemahkan kebutuhan tersebut dengan memberikan layanan yang disebut Total Support ke customer-nya.

Aktivitas Total Support ini diwujudkan lewat tiga hal. Pertama, produk yang sesuai kebutuhan dan handal. Kedua, aktivitas yang berorientasi pada konsumen; dan ketiga, layanan purna jual prima.

Penyediaan produk yang sesuai kebutuhan dan handal direalisasikan Hino dengan menghadirkan varian produk dengan range luas, yang menyesuaikan dengan jenis bisnis konsumen.

Hino Dutro 130 HD
Truk ringan Hino Dutro 130 HD aplikasi dump truk saat dipamerkan di booth Hino di GIIAS 2018. Truk ini cocok untuk mendukung bisnis di sektor jasa konstruksi yang saat ini menggeliat di Tanah Air.
Halaman
1234
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved