Lewat Program CSR, Mitsubishi Donasikan Sembilan Unit Kendaraan

Di kegiatan MEP tahun 2019 ini MMKSI mendonasikan sembilanunit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 7 SMK dan 2 BLK.

Lewat Program CSR, Mitsubishi Donasikan Sembilan Unit Kendaraan
TRIBUNNEWS/REYNAS
MMKSI menggelar program tahunan Mitsubishi CSR Education Program (MEP). Tahun ini mereka mendonasikan sembilan unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada tujuh SMK di Indonesia serta dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menunjukkan komitmen dalam dunia pendidikan lewat program tahunan bertajuk Mitsubishi CSR Education Program (MEP).

Di kegiatan MEP tahun 2019 ini MMKSI mendonasikan sembilanunit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 7 SMK di Indonesia serta dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Presiden Director PT MMKI Naoya Nakamura secara simbolis menyerahkan kunci unit donasi kepada tujuh sekolah terpilih agar dapat mengetahui lebih jauh teknolgi Mitsubishi.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan dunia dan merupakan senjata yang sangat kuat yang dapat memberikan perubahan pada dunia. Karena itu MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program terus berusaha untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan,” kata Naoya.

Baca: Ngetes Fitur Baru Transmisi Retarder di Bus Hino RN 285 Lewat Jelajah Pulau Jawa

Dia berharap dengan dilaksanakannya program ini, dapat memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan pendidikan di Indonesia serta memberikan kontribusi untuk Negara terutama industri di Indonesia, khususnya otomotif.

Mitsubishi CSR Education Program dijalankan sejak 2014. Hingga saat ini pihak MMKSI sudah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. Total kendaraan yang sudah didonasikan mencapai 29 unit. 

Baca: Soal Sindiran Jas, Jubir BPN: Mohon Maaf, Apakah Pak Jokowi Mengkritik Diri Sendiri Apa Gimana?

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan program CSR sudah memberikan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK jurusan otomotif.

“Para pelajar (SMK) diberikan basic knowledge, dari situ dimungkinkan lulusan SMK itu bisa langsung terserap ke diler Mitsubishi. Jadi itu nilai benefitnya. Karena sejalan dengan Mitsubishi yang secara masif membangun diler sehingga kami membutuhkan pekerja mekanik,” kata Irwan Kuncoro.

Materi yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap Mitsubishi di seluruh dunia.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved