Honda Modif Contest 2019 Seri Manado, Banjir Pujian dari Pecinta Otomotif

Acara otomotif Honda Modif Contest (HMC) kembali hadir di Manado. PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Wisesa, menggelar ajang kreasi builde

Honda Modif Contest 2019 Seri Manado, Banjir Pujian dari Pecinta Otomotif
Tribunmanado/Fernando Lumowa
Honda Modif Contest Manado (HMC) 2019 di Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (11/5). 

TRIBUNNEWS.COM - Acara otomotif Honda Modif Contest (HMC) kembali hadir di Manado. PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Wisesa (Honda DAW), menggelar ajang kreasi builder Tanah Air ini di lapangan Megamas, Manado.  Acara tersebut yang diselenggarakan pada Sabtu (11/5) berjalan dengan sukses.

Bahkan, hadirnya HMC 2019 di Manado, mendapatkan apresiasi baik dari pengunjung maupun builder. Para pengunjung dan builder juga banyak memberikan pujian positif untuk acara tersebut, karena di acara tersebut HMC sukses menghadirkan surga bagi  para pecinta dunia otomotif, khususnya motor.

“Acara HMC 2019 Manado sangat bagus dan terkonsep. Modifikasi motornya sangat menampung hasil karya builder Manado, maju terus Honda Modif Contest,” ujar pengunjung, Kevin saat dimintai keterangan ketika mengunjungi mengenai acara tersebut, Sabtu (11/5).

Selain itu, bisa dikatakan, perkembangan modifikasi motor di Manado sangat berkembang positif. Hal itu tersebut dibuktikan dengan antusias  143 motor yang ikut serta dalam acara HMC 2019, jumlah yang lebih besar jika dibandingkan tahun lalu.

Diikuti oleh 143 motor,  HMC tahun ini menunjukkan antusias yang lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya. Hal ini menunjukkan perkembangan dan penerimaan modifikasi Honda di Manado yang semakin positif. Dari segi konsep, builder Manado bisa dikatakan cukup berani untuk menuangkan ide dan konsep ke motor modifikasinya.

Jourly Mainassy 1 (karya) di HMC Manado
Karya Jourly Mainassy

Yang menariknya, ternyata ada builder termuda yang ikut di ajang pembuktian kreatifitas modifikator sepeda motor Honda ini. Builder termuda, Jourly Mainassy, pelajar berusia 18 tahun dengan penuh percaya diri memamerkan motor hasil modifikasinya.

Jourly memamerkan Honda PCX yang telah disulap sesuai dengan gaya anak muda. Ia memilih cutting sticker warna emas yang diselaraskan dengan warna putih. Untuk lebih memberikan kesan elegan motor anak muda, ia juga mengganti vleg racing dengan vleg jari-jari.

Dalam modifikasinya, Jourly memilih cutting sticker warna emas yang diselaraskan dengan warna putih. 

Dalam pemilihan warnanya  pun cukup menarik, di bagian vleg, ia samakan dengan warna cutting sticker. Bahkan, untuk lebih menambah kesan jantan, dibagian knalpot diganti dengan knalpot racing yang sudah di air brush.

Tak hanya memamerkan Honda PCX milik Jourly Mainassy, di HMC 2019 juga memamerkan Vario, CB, CBR, dan Scoopy hasil modifikasi yang pastinya ciamik.

Bahkan, yang dinanti-nanti oleh para builder dalam kontes tersebut adalah penentuan pemenang modifikasi. Pasalnya, dari pihak penyelenggara menyediakan 13 katagori yang siap diperebutkan oleh para builder.

Dalam proses pemilihan pemenang bisa dikatakan cukup sulit. Karena banyak builder yang konsepnya luar biasa dan mempunyai progress sangat bagus dari tahun sebelumnya.

JUARA 1 Matic & Cub Advance - 003
JUARA 1 Matic & Cub Advance - 003
JUARA 1 Racing Style - 083 di HMC Manado
JUARA 1 Racing Style - 083

Dari 13 kategori yang dilombakan pada HMC 2019 seri Manado ini cukup menguras pemikiran juri dalam melakukan penilaian, semakin berkembangnya peserta tentu membuat konsep yang ditampilkan pun semakin beragam.

“Karya yang fresh secara konsep sangat luar biasa terutama di kelas sport fairing, kelas racing style, dan kelas stiker/decals juga bagus,” ujar juri HMC 2019, Hidayat Priyo Wibowo.

Meskipun sulit dalam menentukan pilihan pemenang, pihak juri pada akhirnya harus memutuskan pemenang dari setiap katagori yang dilombakan di HMC 2019.

Berikut ini adalah daftar pemenang dari setiap kategori:

·         Rico Indra Keintjem kategori Best CBR

·         Harvey Apey kategori Best HMC Virtual Challenge

·         Charles Redwan kategori Best Media Pick

·         Rieco F. Jutana kategori Matic & CUB Stock/Bolt On

·         Firanda Eka kategori Best Fun Community Competition

·         Rico Indra kategori Matic & CUB Advance

·         Andreas Mingga kategori Racing Style

·         Denny kategori Stiker/Decals

·         Neolsen Lahama kategori Sport Naked

·         Rico  Indra Keintjem kategori Sport Fairing

·         Hilkia Reonaldo kategori Community Touring

·         Jola Soukota kategori All Stock & Advance

·         Charles Redwan Wawolangi kategori FFA

Di akhir acara, para builder sangat puas akan acara Honda Modif Contest 2019. Pasalnya selain dapat unjuk gigi dengan motor kebanggaan masing-masing, di acara tersebut mereka manfaatkan untuk mencari ide dan konsep baru.

“HMC 2019 di Manado sangat bagus. Kreatifitas para modifikator semakin berkembang,” puji builder, Charles Redwan Wawolangi.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved