Breaking News:

Akan Diperkenalkan di GIIAS 2019: Renault Pastikan Boyong Triber untuk Ramaikan Segmen Low MPV

Dari dimensi, Triber juga menghadirkan ruang kabin yang lega untuk 7 penumpang termasuk pengemudi.

Auto Indica
Renault Triber 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan otomotif Prancis, Renault, memastikan diri akan ikut meramaikan persaingan keras pasar otomotif Indonesia di segmen kendaraan penumpang low multi purpose vehicle (low MPV).

Melalui agen pemegang merk (APM) terbarunya di Indonesia, PT Maxindo Renault Indonesia, Renault akan memboyong Triber, mobil low MPV 7-seater yang juga diluncurkan Renault di pasar India.

Triber merupakan model low MPV dengan dimensi kompak berkapasitas 7 penumpang yang siap bersaing dengan model low MPV laris di Indonesia seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia serta pendatang baru, Wuling Confero.

Yang menarik, PT Maxindo Renault Indonesia memastikan, meski masuk ke segmen low MPV, fitur-fitur yang akan dihadirkan di Renault Triber versi pasar Indonesia akan cukup melimpah. 

Renault Triber2
Tampilan depan Renault Triber yang trendy.

Dari dimensi, Triber juga menghadirkan ruang kabin yang lega untuk 7 penumpang termasuk pengemudi.

"Kita ingin mendemokratisasi kenyamanan dan keselamatan" ungkap Davy J Tulian Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia dalam perbincangan dengan Tribunnews dan sejumlah media di acara buka puasa bersama di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

"Kita sudah siap meluncurkan MPV Renault Triber ini di Indonesia pada pameran automotif GIIAS tahun ini, atau hanya dua minggu dari peluncuran perdana Renault Triber di India," imbuh Davy yang juga mantan eksekutif di PT Suzuki Indomobil Sales dan di PT Nissan Motor Indonesia ini.

Harga Terjangkau

Davy memastikan, Maxindo Renault akan memasarkan Triber di Indonesia dengan harga terjangkau, sehingga mobil ini bisa kompetitif di pasar, bersaing dengan model-model low MPV dari pabrikan Jepang.

Tampilan belakang Renault Triber.
Tampilan belakang Renault Triber.

Soal berapa kisaran harga jualnya nanti, Davy masih belum bersedia menyebutkan.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved