King Tire Indonesia Kenalkan Ban Khusus untuk Drag Race dan Balap Mini GP

Kedua ban ini diperkenalkan kepada publik di event Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

King Tire Indonesia Kenalkan Ban Khusus untuk Drag Race dan Balap Mini GP
IST
PT King Tire Indonesia memperkenalkan Axcero Tire, ban khusus untuk racing di balap mini GP di Indonesia. Ban ini diperkenalkan di gelaran Jakarta Fair 2019 di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT King Tire Indonesia (KTI), produsen ban motor KingLand, memperkenalkan seri ban terbaru untuk balapan drag race dan mini GP untuk pasar Indonesia.

Masing-masing adalah ban untuk drag race King Vellox CTX dan ban untuk balap (racing) mini GP, Axcero Tire.

Kedua ban ini diperkenalkan kepada publik di event Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Sabtu  (22/6/2019).

Ban untuk balap drag race King Vellox CTX dihadirkan dengan dua ukuran masing-masing 50/90-17 dan 60/80-17. Sementara, ban racing Axcero Tire dihadirkan dengan ukuran 12 inch 100/460 untuk belakang dan 120/475 untuk ban depan dan masuk dalam pasar middle up dengan spesifikasi compound ban racing dengan dimensi besar.

M Agung Yulianto, Brand and Product Specialist PT KTI mengatakan, ban Axcero Tire menggunakan tiga komponen kompon. Yakni, rubber base untuk menahan panas, shoulder untuk stabilitas ban serta crown untuk traksi.

King Vellox CTX
PT King Tire Indonesia memperkenalkan King Vellox CTX, ban khusus untuk balap drag race di Indonesia. Ban ini diperkenalkan di gelaran Jakarta Fair 2019 di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Dia menjelaskan, diproduksinya ban ini dilatarbelakangi oleh sulitnya tim-tim balap lokal Tanah Air dalam mendapatkan ban dengan ukuran yang sesuai saat mereka menurunkan tim untu membalap di balapan mini GP. 

Saat ini balap mini GP makin marak digelar dan diyakini sebagai metode penjenjangan pembalap junior yang paling baik di Indonesia ketimbang balap menggunakan motor bebek underbone.

Agung menjelaskan, ban ini baru akan diproduksi massal tahun depan (2020) dan saat ini masih dalam tahap riset mendalam melibatkan tim balap Tanah Air.

Proses riset ini telah berjalan sejak Februari 2019 dan proses pengembangan akan terus dilakukan sampai akhir tahun ini demi mendapatkan komposisi yang paling pas.

"Untuk ban Axcero Tire ini akan menjadi ban pertama untuk racing mini GP di Indonesia. Pengembangannya kita lakukan bekerja sama dengan Malika untuk mendorong penjenjangan untuk pebalap belia di Indonesia, dengan teknologi multi air compound dan hybrid construction," jelas Agung.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved