Harga Moge KTM Bisa Lebih Murah karena Prinsipal Spesialkan Indonesia

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku distributor resmi motor KTM, sejak awal tahun 2019 ini mulai menjual varian motor gede (moge).

Harga Moge KTM Bisa Lebih Murah karena Prinsipal Spesialkan Indonesia
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
KTM Adventure 790 (kiri) dan KTM Duke 790 saat diluncurkan di arena Pekan Raya Jakarta, Senin (24/6/2019) petang. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku distributor resmi motor KTM, sejak awal tahun 2019 ini mulai menjual varian motor gede (moge).

Mereka baru saja merilis 790 Duke dan 790 Adventure. Di ruang pamer mereka juga terdapat 1290 Super Adventure, 1290 Super Duke.

Yang menarik, harga jual moge-moge KTM punya harga lebih murah kalau dibandingkan dengan merek Eropa lainnya untuk motor sekelas.

Contohnya, KTM 790 Adventure yang dijual Rp 350 juta, sementara BMW F850GS diangka Rp 500 jutaan dan Moto Guzzi V85TT Rp 650 juta.

Lumayan bukan selisihnya?

"Ya karena secara global kita ingin harga kompetitif, sehingga kita bisa bersaing di pasar," buka Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PJLM Selasa kemarin (16/7/2019).

Baca: KTM Kenalkan Teknologi Diagnostic Canggih XC-2 Tools di Motor Big Bike-nya

Menurutnya, selain harga global yang memang sudah kompetitif, KTM pusat memberikan kebijakan khusus untuk pasar Indonesia, supaya harga jualnya bisa lebih kompetitif lagi.

"Mereka tahu pasar moge di Indonesia kurang bagus, untuk merangsang konsumen, mereka memberikan kebijakan harga khusus," sambungnya di kantor pusat PJLM di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Pria berkacamata ini menambahkan, meski pembeli moge adalah orang berduit, saat harga motor sudah menyentuh Rp 500 jutaan, maka konsumen akan membandingkan dengan yang lain.

"Jadi meski mereka orang berduit, tapi harga masih jadi pertimbangan yang penting buat mereka," pungkasnya. 

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Kenapa Harga Moge KTM Lebih Murah Dari Kompetitor? Ini Jawabannya

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved