IEMS 2019

Pameran IEMS 2019 Hadirkan Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa

Pada pameran Indonesia Electric Motor show 2019 ini diperkenalkan beberapa produk kendaraan listrik termasuk kendaraan buatan dalam negeri

Pameran IEMS 2019 Hadirkan Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Mobil listrik Gangcar, Multifunction Electric Car dipamerkan di IEMS 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Untuk mendorong diterapkannya hasil inovasi teknologi karya anak bangsa, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memamerkan sejumlah kendaraan listrik karya anak bangsa di pameran kendaraan listrik bertajuk 'Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019' yang resmi dibuka hari ini, Rabu (4/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta.

Di pameran yang mengangkat tema 'Electric Vehicle for Smart Transportation' ini BPPT antara lain memamerkan Gangcar, Multifunction Electric Car yang mengikuti Jambore Kendaraan Listrik dari Surabaya menuju Jakarta.

Mobil berkelir merah dengan tampilan pick up ini tampil kompak dengan desain kabin depan cukup rounded dengan headlamp membulat dan kisi-kisi udara di bagian depan. Kabin mobil ini mampu memuat dua orang termasuk pengemudi.

Baca: BPPT Resmi Buka Pameran Kendaraan Listrik, IEMS 2019 di Balai Kartini

"Pada pameran Indonesia Electric Motor show 2019 ini diperkenalkan beberapa produk kendaraan listrik termasuk kendaraan buatan dalam negeri," ujar Hammam Riza, Kepala BPPT di acara pembukaan pameran.

Hammam menjelaskan, melalui IEMS 2019, BPPT berharap bisa semakin mengoptimalkan kesiapan dalam memasuki era Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) menuju Indonesia Maju.

Sehingga di masa depan, Indonesia tidak hanya menjadi target market bagi kendaraan ramah lingkungan saja, namun juga menjadi negara yang maju dalam berbagai sektor dan berdaya saing tinggi.

"Tentunya dengan semangat dan antusiasme yang tinggi agar kita mendapat kesempatan memperoleh manfaat lebih dalam berbagai hal termasuk ekonomi, dan tidak hanya sekedar menjadi pasar saja," kata Hammam.

IEMS 2019 akan digelar selama 3 hari, yakni tanggal 4 dan 5 September di Balai Kartini Jakarta, serta puncaknya pada 7 September yang mengagendakan Konvoi kendaraan listrik dari Kantor BPPT Thamrin, Jakarta Pusat, menuju Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Sebagai rangkaian kegiatan ini, BPPT juga akan menggelar seminar kendaraan listrik menghadirkan sejumlah narasumber dari pemerintah, produsen, dan pemerhati kendaraan listrik.

Dalam IEMS 2019 ini, BPPT juga menggandeng ITS Surabaya yang telah sukses menyelenggarakan Jambore Rally Kendaraan Listrik Nasional dari Surabaya ke Jakarta.

Kendaraan rally tersebut juga akan konvoi dari kantor BPPT di Thamrin ke Serpong, Tangerang Selatan, pada 7 September mendatang.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved