GIICOMVEC 2020

Gaikindo Minta Peserta GIICOMVEC Tak Pajang Kendaraaan yang Langgar Aturan ODOL

Sejumlah program yang akan ditampilkan di GIICOMVEC 2020 akan fokus terhadap isu safety.

Gaikindo Minta Peserta GIICOMVEC Tak Pajang Kendaraaan yang Langgar Aturan ODOL
DOK.GAIKINDO
Pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, 5-8 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan besar yang berlebihan muatan dan berlebihan dimensi dan mengakibatkan fungsi pengereman menjadi tidak berfungsi maksimal menjadi isu penting di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, 5-8 Maret 2020 mendatang. 

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi secara terbuka meminta kepada seluruh peserta pameran GIICOMVEC 2020 agar hanya menampilkan produk kendaraan yang sesuai dengan ketentuan Kementerian Perhubungan RI.

Yakni, mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, ketersediaan alat keselamatan wajib akan ditampilkan untuk para pebisnis yang hadir.

Dengan demikian, diharapkan para pebisnis juga akan mendapatkan sosialisasi tepat tentang pentingnya menggunakan produk yang sesuai dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

Baca: Pose Pertama BCL Usai Berkabung, Tampil Senyum Bareng Maia Estianty dan Rossa

"Kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia," ujar Yohanes Nangoi.

Baca: Fadli Zon Merasa Aneh, Kenapa untuk Urusan Banjir Selalu Anies Baswedan yang Disalahkan

Dia menjelaskan, sejumlah program yang akan ditampilkan di GIICOMVEC 2020 akan fokus terhadap isu safety.

Dia menyatakan pameran ini akan menjadi wadah tepat bagi para pebisnis untuk mendapatkan wawasan terkini tentang industri kendaraan komersial Indonesia.

Baca: Pinjaman Online Lagi Disorot, Begini Metode Penagihan yang Benar Menurut Cashwagon

Pameran akan menyediakan area demo untuk truk dan bus, safety driving course, dan program untuk para pebisnis hasil kerjasama dengan beberapa asosiasi terkait seperti Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dan Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

Topik di kegiatan ini akan mengangkat isu update di industri kendaraan komersial Indonesia dengan narasumber perwakilan kementerian terkait dan para pakar dari industri otomotif.

Di hari pertama pada 5 Maret 2020, akan berlangsung seminar yang didukung Aptrindo dan Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI). Berikutnya, tanggal 6 Maret digelar seminar membahas topik ‘Fakta di Balik Kasus Rem Blong’.

Lalu pada 7 dan 8 Maret 2020 akan berlangsung program ‘Safety Driving Truck’.

Brand yang menyatakan konfirmasi akan tampil di GIICOMVEC tahun ini adalah Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Industri pendukung yang akan tampil karoseri Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering dan Wintor.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved