Breaking News:

Virus Corona

Fase New Normal, Kabin GoCar Kini Disekat untuk Pisahkan Driver dan Penumpang

Fasilitas sekat pelindung ini menjadi protokol kesehatan untuk membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar.

IST
Sekat di kabin armada GoCar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menghadapi fase new normal, layanan penyedia transportasi berbasis online Gojek memberikan fasilitas sekat pelindung untuk mitra driver GoCar.

Fasilitas sekat pelindung ini menjadi protokol kesehatan untuk membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar.

Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani, menyebutkan fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan baru ini tidak mengenakan biaya tambahan untuk fasilitas ini.

"Penggunaan sekat pelindung di layanan GoCar ini akan diimplementasikan secara bertahap, di kota-kota operasional utama di Indonesia," kata Monita dalam keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Baca: Daftar Lengkap Harga Ponsel Oppo dari yang Terjangkau Kantong Sampai yang Paling Premium

Menurut Monita, sejak awal pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk beradaptasi di tengah wabah ini, sehingga dapat masyarakat dapat menjalani pola hidup baru.

Baca: Rekomendasi Tiga Smartphone Terbaru Vivo untuk Menemani Aktivitas di Rumah

"Tentunya hal ini juga untuk meningkatkan aspek keamanan dan kesehatan pengguna layanan serta mitra kami, dengan memperkuat standar operasional pada seluruh layanan," ujar Monita.

Baca: Haris Azhar Kritik Pernyataan Menteri Airlangga: Masyarakat Jadi Ajang Uji Coba Kebijakan . . .

"Khusus untuk layanan GoCar berdasarkan data internal Gojek, layanan ini masih sangat dibutuhkan oleh pekerja sektor yang dikecualikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah wabah Covid-19," lanjutnya.

Monita menjelaskan, fiur ini tidak hanya sangat membantu para pengguna layanan Gojek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan higienis, tetapi juga membantu para mitra driver kami untuk bisa bekerja dengan tenang.

"Untuk mendapatkan fasilitas sekat pelindung pada kendaraan, mitra driver cukup mendatangi Posko Aman Gojek sesuai jadwal yang telah ditetapkan," Kata Monita.

Hingga saat ini, Monita mengungkapkan, hingga akhir Mei ini, sudah ada 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang yang dilengkapi sekat pelindung.

Baca: Mitsubishi eK X dan eK Wagon Raih Skor Tertinggi di Uji Tabrak JNCAP  

"Inisiatif ini juga akan diimplementasikan secara bertahap di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, serta Bali," ucap Monita.

Baca: Restrukturisasi Bisnis, Nissan Potong 20 Persen Lineup Produk Global

Selain itu menurut Monita, fasilitas sekat pelindung ini juga melengkapi Standar Operasional Prosedur (SOP) keamanan Gojek yang telah diterapkan sejak awal wabah yaitu pembatasan jumlah penumpang, dan mewajibkan penggunaan masker selama perjalanan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved