Breaking News:

Perbaikan Pompa Bahan Bakar, Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander

Total ada 139.111 unit Xpander produksi 2017 hingga 2019 yang akan ditarik.

Ist
Mitsubishi Xpander 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall untuk Xpander. Total ada 139.111 unit Xpander produksi 2017 hingga 2019 yang akan ditarik.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, recall dilakukan akibat adanya temuan masalah pada fuel pump di dalam tangki yang dapat berhenti beroperasi. Dampaknya bisa membuat mesin tidak bisa bekerja atau dinyalakan.

Penyebabnya dimungkinkan akibat impeller yang memuai dan berubah bentuk. Setelah itu, bergesekan dengan bagian lain di sekitarnya sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Proses perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar satu jam per unit, sedangkan untuk proses pemeriksaan dan perbaikannya diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam per unitnya. 

Baca: Nissan Recall 9.314 Unit All-new Livina karena Pompa Bahan Bakar Bermasalah

President Director of MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, Xpander merupakan model yang sangat penting dan adanya program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan.

Baca: Beli Xpander di Bulan Juni, Ada Paket Pembiayaan Bunga Nol Persen Tenor 2 Tahun

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (22/6/2020). 

Baca: Xpander Cross Resmi Diperkenalkan di Filipina dan Thailand

Untuk prosedur perbaikan, MMKSI melalui jaringan diler akan mengirimkan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat. Perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020 di semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen pun tak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini dan dapat berpartisipasi dengan dua metode, yaitu sebagai berikut:

- Datang ke diler resmi

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved