Breaking News:

Mitsubishi Uji Coba Perdana Crossover MPV Reli Pertama di Dunia Xpander AP4

MMKSI dan XRT tetap berkomitmen dalam mempersiapkan Mitsubishi Xpander AP4 untuk ajang rally nasional maupun internasional.

HANDOUT
Mitsubishi Xpander AP4 saat uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu, 11 Juli 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai meluncurkan tim balap reli Xpander Rally Team (XRT) pada Juli 2019 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bersama XRT melanjutkan persiapan Mitsubishi Xpander AP4.

Kali ini MMKSI bersama XRT melakukan uji coba perdananya di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, pada Sabtu (11/7/2020).

Baca: Mitsubishi Sediakan Bunga Nol Persen untuk Pembelian Xpander

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa kolaborasi bersama dengan tim XRT dalam mewujudkan Crossover MPV 7-seater pertama yang dimodifikasi dan bergabung dengan AP4 Rally terus berlanjut.

Meskipun di tengah situasi yang belum kondusif, MMKSI dan XRT tetap berkomitmen dalam mempersiapkan Mitsubishi Xpander AP4 untuk ajang rally nasional maupun internasional.

"Ini adalah salah satu upaya kami dalam mempersembahkan petualangan baru yang unik yang hanya dimiliki oleh keluarga Mitsubishi Xpander dan tentunya akan kami bagikan pengalaman ini untuk dinikmati para konsumen kami di Indonesia," tutur Naoya, Kamis (16/7/2020).

Xpander AP4 hadir di Indonesia berawal dari ditampilkannya Xpander AP4 concept pada ajang pameran otomotif IIMS, April 2019 lalu.

Kemudian pada Juli 2019 Xpander AP4 kembali ditampilkan di pameran otomotif dengan tampilan design yang sudah menyerupai aslinya yaitu dalam bentuk prototipe.

Disaat yang bersamaan, Xpander AP4 sedang melewati masa riset dan pengembangan di Ralliart Selandia Baru dan menjadi Crossover MPV yang dibangun dan dikembangkan untuk menjadi sebuah mobil reli.

Setelah melewati proses homologasi, Xpander AP4 dengan basis crossover terbaru yaitu Xpander Cross, akhirnya hadir di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved