Breaking News:

Lima Saran Memilih Mobil Bekas Agar Tak Terjerumus Membeli Barang Jelek

Memiliki mobil sendiri meski kondisi bekas, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang menjadi satu pilihan terbaik untuk mencegah penyebaran virus.

Tribunnews/Jeprima
Penjual menunggu pembeli yang berminat pada mobil bekas yang dipamerkan di bursa penjualan mobil bekas di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020). 

Setiap orang memiliki keinginan memiliki mobil. Namun karena kondisi dana yang tersedia tidak cukup jika harus membeli mobil baru, sebagai alternatifnya mobil bekas jadi pilihan.

Memiliki mobil sendiri meski kondisi bekas, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, bisa menjadi satu pilihan terbaik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ini karena menggunakan kendaraan umum berpotensi penyebaran Covid-19 akan semakin tinggi, mengingat virus yang tidak bisa terdeteksi secara kasat mata.

Mobil bekas yang dijual di pasaran harganya juga cukup bervariasi, mulai puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Tetapi, saat membeli mobil bekas konsumen juga harus benar-benar teliti memperhatikan segala aspeknya.

Jangan hanya terkecoh dengan kondisi bodi mobil yang terlihat bagus tetapi mesinnya atau kondisi kaki-kaki kurang baik.

Jika seperti itu, bukan mobil bekas idaman yang didapatkan tetapi justru pengeluaran yang berlebih untuk perbaikan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan mobil bekas berkualitas

1. Pilih showroom besar

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, ketika hendak membeli mobil bekas sebaiknya mencari showroom yang besar.

Suasana penjualan mobil bekas yang dipamerkan pada bursa penjualan mobil bekas di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020). Meskipun sempat mengalami penurunan saat pandemi Covid-19, namun kini penjualan mobil bekas sudah mulai stabil. Tribunnews/Jeprima
Suasana penjualan mobil bekas yang dipamerkan pada bursa penjualan mobil bekas di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020). Meskipun sempat mengalami penurunan saat pandemi Covid-19, namun kini penjualan mobil bekas sudah mulai stabil. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Biasanya showroom yang besar unit mobil bekasnya juga lebih banyak, sehingga konsumen bisa memilih jenis mobil yang diinginkannya.

Baca: Alasan Mobil Bekas Harga di Bawah Rp 100 Jutaan Paling Banyak Diburu

“Calon pembeli juga harus bawel untuk bertanya, semakin banyak tanya maka akan tahu kondisi mobil yang akan dibeli. Untuk alternatif, jangan hanya mendatangi satu showroom saja,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved