Breaking News:

SUV Kompak Renault Kiger Segera Mengaspal di Indonesia

Groupe Renault secara global juga akan segera meluncurkan SUV Renault Kiger di pasar Indonesia.

dok. Renault
Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD Renault India Operations di acara peluncuran global Renault Kiger di New Delhi, India, 29 Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar mobil sport utility vehicle (SUV) di Indonesia akan semakin meriah dengan masuknya pendatang baru.

Segera setelah meluncur di pasar India pada 29 Januari 2021 lalu, Groupe Renault secara global juga akan segera meluncurkan SUV Renault Kiger di pasar Indonesia.

Renault Kiger merupakan model SUV kompak yang siap mendobrak dinamika produk SUV di kelas segmen B di Indonesi dengan desainnya yang memukau, kabin dengan fitur-fitur pintar serta mesin turbo terbaru.

Untuk pasar Indonesia, SUV Renault Kiger hadir dengan mesin bensin turbo terbaru dengan desain atletis yang menggabungkan modernitas gaya perkotaan dan kelincahan yang akan menandingi jajaran produsen mobil SUV lain di pasar Indonesia.

Platform Sama

Sebagai produk revolusioner dari jenis mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan di MPV Triber yang sudah lebih dulu meluncur di pasar Indonesia.

Meski begitu, SUV ini memiliki sejumlah perbedaan signifikan, baik itu dari desain eksterior, interior, mesin, hingga fitur-fiturnya.

Peluncuran SUV Kiger di India, 29 Januari 2021
Peluncuran SUV Kiger di India, 29 Januari 2021 (dok. Renault)

Selain dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan.

SUV Renault Kiger memiliki panjang bodi keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak berbeda jauh dengan saudaranya seperti SUV Renalt Duster, Kwid, dan MPV Triber, Renault Kiger juga akan mengubah dinamika pada segmennya di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved