Breaking News:

Penanganan Covid

Jasa Marga Minta Masyarakat Batasi Mobilitas di Libur Imlek

Membatasi mobilitas dinilai perlu guna menekan penyebaran penularan Covid-19 selama libur panjang Imlek 2021.

Istimewa
Kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama I. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meminta masyarakat sebagai pengguna jalan untuk membatasi mobiltas atau tetap berada di rumah. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menegaskan hal ini penting guna menekan penyebaran penularan Covid-19 selama libur panjang Imlek 2021.

“Kalaupun harus bepergian dengan menggunakan kendaraan, kami mengimbau pengguna jalan tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan,” kata Heru, Kamis (11/2/2021).

“Kami mengimbau agar pengguna jalan mengatur waktu perjalanan dengan baik. Hindari waktu-waktu favorit yang diprediksi menjadi puncak arus lalu lintas (lalin), baik keluar meninggalkan Jakarta dan maupun saat kembali ke Jakarta nantinya," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi saat periode libur Tahun Baru Imlek, Jasa Marga telah menyiapkan langkah antisipasi untuk layanan transaksi, layanan lalu lintas, layanan konstruksi dan layanan tempat istirahat/rest area.

Baca juga: Pensiun, Stok Isuzu Panther Tak Lebih dari 10 Unit, Simak Juga Sejarah Panther hingga Pakai Turbo

Khusus pada layanan di tempat istirahat, Heru menjelaskan, Jasa Marga mengoptimalkan layanan di berbagai fasilitas yang tersedia dengan penerapan physical distancing melalui pembatasan pengunjung dan kapasitas parkir maksimum 50 persen.

Baca juga: Kisah Isuzu Traga, Medium Pick Up yang Penjualannya Bak Kacang Goreng di Indonesia

“Kami mohon komitmen pengguna jalan untuk dapat disiplin protokol kesehatan di manapun berada. Bawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan," ujarnya.

Jika harus mampir ke rest area untuk istirahat, pihaknya meminta tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, dan membawa peralatan ibadah pribadi.

"Kami imbau berada di rest area maksimal 30 menit,” jelas Heru.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan yang hendak bepergian untuk memastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved