Breaking News:

Honda Tetap Buka Peluang Boyong Mesin 1.000 CC Turbo untuk City Hatchback RS

Di pasar global, Honda City Hatchback RS dipasangi mesin 1.000 cc turbo tapi di pasar Indonesia menggunakan mesin i-VETC 4 silinder 1.500 CC DOHC.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
dok. HPM
Honda City Hatchback RS. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) sengaja memasang mesn i-VTEC empat silinder 1.500 cc DOHC pada mobil City Hatchback RS yang diluncurkan di Indonesia, Rabu (3/32021) kemarin.

Sementara, di pasar global, City Hatchback RS dipasangi mesin 1.000 cc turbo.

Mesin 1.500 cc ini dipilih berdasarkan hasil studi panjang HPM dan mampu membuat performa City Hatchback RS mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Baca juga: Ini Alasan Honda Pasang Mesin 1.500 di City Hatchback RS

"Kami sudah melakukan studi cukup panjang. Jadi kami menilai bahwa mesin i-VTEC DOHC 1.500 cc yang dipakai saat ini benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal performa dan juga efisiensi bahan bakar," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Baca juga: Ini 3 Perbedaan Utama Honda City Hatchback RS yang Dipasarkan di Indonesia Vs Thailand

Menurut dia, efisiensi mesin yang digunakan ini lebih baik 3 persen jika dibandingkan dengan yang dipakai di Honda Jazz versi sebelumnya.

Namun, dia menambahkan, ke depan tidak menutup kemungkinan Honda juga akan memboyong mesin 1.000 cc Turbo ke Indonesia, namun hal itu akan dipertimbangkan terlebih dulu.

"Kami pasti akan mempelajari terus tren dan kebutuhan konsumen ke depan. Tidak menutup kemungkinan kami juga akan menyediakan mesin 1.000 cc Turbo nantinya," ujar Billy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved