Breaking News:

Ini 3 Perbedaan Utama Honda City Hatchback RS yang Dipasarkan di Indonesia Vs Thailand

Sebelum resmi meluncur di Indonesia, City Hatchback RS sudah lebih dulu mengaspal di pasar Thailand dengan pilihan mesin 1.000 cc Turbo.

dok. HPM
Honda City Hatchback RS. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Honda City Hatchback resmi meluncur di pasar Indonesia, Rabu (3/3/2021). Kehadirannya untuk mengisi ceruk segmen mobil penumpang hatchback 5-seater yang segera ditinggalkan oleh Honda Jazz yang pemasarannya resmi dihentikan di pasar Indonesia.

Sebelum resmi meluncur di Indonesia, City Hatchback RS sudah lebih dulu mengaspal di pasar Thailand dengan pilihan mesin 1.000 cc Turbo.

1. Kapasitas Mesin Beda

Berbeda dengan Thailand, City Hatchback RS yang meluncur di pasar Indonesia hanya dipasarkan dalam 1 tipe mesin yakni mesin mesin i-VTEC 4 silinder 1.500 DOHC.

Lead Project Honda City Hatchback RS, Satoru Azumi menjelaskan, sebelum resmi meluncurkannya di market Indonesia, Honda sudah melakukan studi lama untuk mengkaji kebutuhan pasar lokal.

Mesin Honda City Hatchback RS
Mesin i-VTEC 1.500 cc DOHC Honda City Hatchback RS.

Pilihan kemudian jatuh pada mesin i-VTEC 1.500 cc. "Kami menilai mesin i-VTEC ini benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen mengenai performa dan bahan bakar," ujar Satoru Azumi.

"Dengan demikian kami menilai i-VTEC itu sudah cukup untuk pasar indonesia," imbuh Satoru Azumi dalam konferensi pers virtual dengan media, Rabu, 3 Maret 2021.

Baca juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Sudah Bisa Diinden Tapi Harga Baru Diumumkan April

2. Pilihan Transmisi Juga Beda

Perbedaan lainnya pada City Hatchback RS yang dipasarkan di Indonesia dan di Thailand adalah soal pilihan transmisi.

Untuk pasar Indonesia, Honda menyediakan dua pilihan varian transmisi, yakni transmisi CVT dan transmisi manual 6 percepatan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved