Breaking News:

Scania Luncurkan Truk Berstandar Euro 6 Versi Update November Depan

Scania, diijadwalkan akan meluncurkan jajaran truk berstandar Euro 6 yang diperbarui secara substansial pada November 2021 mendatang.

IST
Scania R 540 6×2 Highline untuk angkutan general cargo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan truk Swedia, Scania, diijadwalkan akan meluncurkan jajaran truk berstandar Euro 6 yang diperbarui secara substansial pada November 2021 mendatang.

Alexander Vlaskamp, ​​Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Penjualan dan Pemasaran Scania seperti dikutip ghvuk.com mengatakan, peluncuran truk ini sempat terkendala oleh lonjakan permintaan pasar terhadap truk Scania, selain juga kurangnya pasokan semikonduktor.

Pada kuartal I 2021 lalu, Scania telah membukukan rekor penjualan truknya. “Tetapi kami bergulat dengan kekurangan semikonduktor, sama seperti industri kami lainnya. Hal ini mengakibatkan waktu tunggu yang lama dan, dalam beberapa kasus, pengiriman menjadi tertunda," ujar Vlaskamp.

Dia mengatakan, peluncuran truk terbaru Scania November nanti akan menjadi pengenalan truk baru yang terbesar dilakukan Scania sejak 2016.

Soal kapan tanggal pasti peluncurannya, Scania tidak mengungkapkan, termasuk line up truk yang akan diluncurkan.

Namun Scania menjanjikan adanya peningkatan konsumsi bahan bakar secara substansial pada seri truk terbarunya ini jika dibandingkan dengan yang saat ini dipasarkan.

Baca juga: Daimler Pisahkan Divisi Truk Akhir Tahun Ini untuk Tarik Minat Investor ke Mobil Listrik

Scania juga melakukan pembaruan sasis dengan bercermin pada sukses Scania meraih penghargan sebagai Truk Hijau Tahun Ini selama lima tahun berturut-turut oleh sebuah majalah terkemuka Jerman, karena efisiensinya.

Baca juga: Begini Cara Kerja Teknologi Air Suspension di Bus Hino R260 AS

Truk terbaru ini sudah bisa dipesan konsumen namun Scania belum akan membuka sistem pemesanan reguler untuk truk-truk ini hingga saat peluncurannya di November nanti.

Bocoran yang dia sampaikan, truk ini akan memiliki kapasitas mesin 13.000 cc dan akan mulai diproduksi massal pada kuartal II 2022.

Baca juga: Astra UD Trucks Buka Toko Suku Cadang dan Paket Purna Jual Quester dan Kuzer di Shopee

Dengan rencana peluncuran truk dengan powertrain terbaru ini Scania menunjukkan komitmennya mendorong perubahan menuju sistem transportasi yang berkelanjutan, sesuai dengan kesepakatan Paris.

Scania merupakan produsen kendaraan niaga heavy duty pertama yang membuat peta jalan di mana target disetujui oleh inisiatif Target Berbasis Sains (SBTi).

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved