Breaking News:

BMW Seri 3 Touring Hampir Ludes Terjual, Ini Alasan Unitnya Dijual Terbatas

BMW Indonesia kembali menghadirkan edisi terbatas dari BMW 320i Touring M Sport di Tanah Air.

Editor: Sanusi
BMW Indonesia
Memperkuat segmen sedan mewah midsize, BMW Indonesia memperkenalkan rangkaian kendaraan terbaru, BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia kembali menghadirkan edisi terbatas dari BMW 320i Touring M Sport di Tanah Air.

Hadir dengan jumlah terbatas, mobil mewah midsize ini dijual dengan harga Rp 1,329 miliar, off the road.

Vice President Sales BMW Group Indonesia Bayu Riyanto, mengatakan jumlah BMW Seri 3 Touring yang dijual saat ini tersisa sedikit di dealer.

Baca juga: Mitsubishi Optimistis Permintaan Kendaraan Tetap Ada Meski Insentif PPnBM 100 Persen Berakhir

"Mungkin sekitar 2 unit masih ada di dealer dan yang jelas untuk 95 persen dari lokasi dealer yang ada sudah habis terjual," tutur Bayu saat peluncuran BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut, Bayu mengungkap konsumen banyak yang meminta untuk membuka inden sejak awal tahun, tetapi pihaknya baru buka di kuartal kedua 2021.

Baca juga: BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan Meluncur, Hadir dengan Teknologi Baru

"Untuk tahun lalu kita membawa Seri 3 dan tahun ini pun kita membawa Seri 3 Touring dengan bentuk yang berbeda. Tahun depan kita akan membawa Touring dengan model yang berbeda lagi. Jadi BMW Seri 3 Touring tidak akan keluar di satu sampai dua tahun ke depan. Makanya antusiasme konsumen malah besar," terangnya.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menambahkan khusus mobil CBU atau impor memang biasanya terbatas.

Baca juga: BMW F30 335i dan Pelek Istimewa Ini Jadi Hadiah Kejutan di Ultah Drifter Akbar Rais ke-34

"Memang terbatas, karena kita ada alokasi, baik itu alokasi dari Jerman dan juga berkaitan dengan saat kita akan memasukkan kendaraannya ke sini. Tentunya kita ada strategi di sini untuk kendaraan-kendaraan yang kita sebut unik, kita harus menjaga dari segi eksklusivitas dan nggak semua orang punya. Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi ownernya. Maka dari itu permintaannya pun sudah dari awal tahun," jelas Jodie.

Menyoal diproduksi di Indonesia, BMW Group tak menutup kemungkinan hal tersebut.

"Untuk CKD sendiri, ke depan kita tidak pernah menutup kemungkinan untuk apapun modelnya, tetapi untuk saat ini kita belum. Jadi kita masih menghadirkan dengan CBU. Untuk tahun depan kita tidak menghadirkan lagi untuk Seri 3 Touring," imbuh Jodie.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved