Breaking News:

Empat Tahun Berkiprah di Indonesia, Populasi Mitsubishi Xpander Tembus 200.000 Unit

populasi Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan hingga Juli 2021 telah mendekati angka 200.000 unit.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertama kali dikenalkan di GIIAS 2017, MPV besutan Mitsubishi Motors, yakni Xpander, nyatanya telah berkiprah di pasar otomotif Tanah Air selama empat tahun.

Berdasarkan catatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), populasi Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan hingga Juli 2021 telah mendekati angka 200.000 unit.

MPV dengan desain ala SUV ini awalnya khusus dibuat untuk konsumen Indonesia, namun seiring perkembangan pasar, Mitsubishi Xpander telah diekspor ke 30 negara.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Recall Xpander Cross Rockford Fosgate, Ini Alasannya

"Kalau Xpander, walau diekspor ke 30 negara, awalnya diproduksi khusus untuk desain di Indonesia sesuai permintaan pasar Indonesia. Indonesia jadi pasar yang utama. Untuk ke depan rencana tidak akan berubah walau ada permintaan dari negara lain. Namun pengembangan produk ke depannya tetap diprioriotaskan Indonesia," tutur Director of Sales and Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida beberapa waktu lalu.

Dengan desain yang sporty dan kokoh khas SUV, nyatanya Mitsubishi Xpander sudah memakai struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution).

RISE merupakan teknologi rangka body yang dibuat dari High Tensile Metal, sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena rangkanya lebih kuat.

Baca juga: Foto Model Barunya Bocor, Banyak Konsumen Tunda Beli Mitsubishi Xpander

Selain itu, ada pula fitur keselamatan lainnya yang mendukung Xpander, seperti Antilock Braking System (ABS), ASC (Active Stability Control), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal System (ESS), dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang depan, Pedestarian Protection dan masih banyak lainnya.

Menyoal performa, Xpander menggendong mesin MIVEC 1.5L DOHC 16-valve yang terkenal tangguh dan ramah lingkungan, serta telah memenuhi standar emisi Euro-4.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 77 kW di 6.000 rpm dengan torsi maksimum 141 Nm per 4.000 rpm.

Baca juga: Xpander dan L300 Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Mitsubishi di September

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved