GIIAS 2021

Meluncur di GIIAS, Ecstar Kini Punya Pelumas untuk Motor dan Mesin Tempel Kapal  

Ecstar 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 aplikasinya untuk Suzuki Bandit, Inazuma, GSX, Satria FU 150, Satria Young Star, Shogun 125 dan Shooter 125.

Editor: Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Setelah sukses meluncurkan pelumas Ecstar untuk mobil, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan momentum pameran otomotif GIIAS 2021 untuk memperkenalkan seri baru pelumas Ecstar dan chemical Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal (outboard motor) di hari keenam pameran, Selasa (16/11/2021).

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, mengatakan, pelumas Ecstar terbaru ini hadir menggantikan brand oli sebelumnya, Suzuki Genuine Oil atau SGO, setelah melalui beragam tahap pengujian untuk memaksimalkan performa, kualitas, dan daya tahan kendaraan Suzuki.

Dia menyatakan seri pelumas ini juga sudah ditunggu banyak pencinta Suzuki, terutama penggemar MotoGP.

“Ecstar cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP yang memiliki performa dunia. Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama.

Baca juga: Pembebasan PPnBM Bikin Penjualan Suzuki Melesat di Januari-Oktober 2021

Ecstar untuk sepeda motor hadir dalam 4 varian, yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 yang merupakan pelumas dengan teknologi full sintetis dan hemat bahan bakar. Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin yang mensyaratkan viskositas 10W-40.

Baca juga: Pelumas Ecstar Kontribusi 9,62 Persen di Penjualan Oli SGO Suzuki

Aplikasinya untuk Suzuki Bandit, Inazuma, GSX, Satria FU 150, Satria Young Star, Shogun 125, Shooter 125 dan Big Bike.

Suzuki juga menghadirkan 3 pelumas semi sintetis dan mineral lainnya yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Semi Synthetic 4T R7000 untuk kendaraan dengan viskositas 10W-40,

Aplikasi oli ini untuk Suzuki Bandit, Inazuma, GSX, Satria FU 150, Satria Young Star, Shogun 125, Shooter 125 dan Big Bike.

Baca juga: Ada Motor Listrik Drag FFA di GIIAS 2021

Kemudian, pelumas Ecstar 10W-40 SL MB Semi Synthetic Automatic untuk kendaraan bertransmisi otomatis (CVT) dengan viskositas 10W-40, serta Ecstar 20W-50 SG MA 4T R5000 untuk sepeda motor dengan viskositas 20W-50.

Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk sepeda motor, yakni Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner.

Christina menambahkan, pelumas Ecstar memiliki teknologi yang khas yakni  menjaga kestabilan suhu kerja mesin yang dapat melindungi mesin mulai dari saat mesin dinyalakan atau suhu mesin dingin hingga mesin beroperasi pada suhu optimal.

Teknologi di pelumas ini dapat membersihkan komponen mesin sehingga dapat memperpanjang usia mesin.

Khusus pelumas Ecstar untuk mesin tempel kapal, hadir dalam 3 varian, yaitu pelumas Mesin 4-tak V7000, pelumas Mesin 4-tak V5000 dan Mesin 2Tak V2000.

Ecstar pelumas Mesin 4-Tak V7000 merupakan pelumas semi sintetis untuk menjaga performa mesin tetap optimal, menggunakan aditif terbaik untuk menjaga kebersihan ruang mesin dari lingkungan ekstrem, dan menggunakan aditif viscosity index improver untuk memudahkan penyalaan mesin pada suhu rendah.

Sementara, pelumas Mesin 4-tak V5000 merupakan pelumas mineral untuk melindungi mesin dari karat, keausan, dengan kestabilan viskositas dan penguapan yang rendah.

Berikutnya, pelumas Mesin 2T V2000 ditujukan untuk mesin 2-tak danmelindungi mesin dari keausan dan kerusakan pada piston dan ring piston, dapat menjaga stabilitas viskositas akibat perbedaan temperatur, dan menjaga performa mesin tetap maksimal.

Christiana menjelaskan, seluruh pelumas terbaru Ecstar ini dipasarkan melalui jaringan bengkel resmi Suzuki di Indonesia.

Pihaknya juga memasarkan pelumas ini via online di platform My Suzuki.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved