Breaking News:

Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Khusus Sepeda Motor

Pelumas Ecstar 4T R9000 Full Sintetis diklaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dapat memberikan performa terbaik untuk sepeda motor

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
WhichCar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelumas Ecstar 4T R9000 Full Sintetis diklaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dapat memberikan performa terbaik untuk sepeda motor dengan kompresi tinggi.

Assistant to Service Head PT SIS Hariadi mengungkapkan, oli Ecstar 4T R9000 Full Sintetis memang diluncurkan untuk big bike seperti Suzuki GSX dan sepeda motor yang memiliki mesin dengan kompresi tinggi.

Baca juga: Mild Hybrid Paling Cocok untuk Kendaraan Elektrifikasi di Indonesia, Suzuki: BBM 15% Lebih Irit

"Ecstar 4t Full Sintetis ini bisa untuk sepeda motor dengan kategori high speed dan juga big bike Suzuki," kata Hariadi di ICE BSD, Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Ia juga menjelaskan, Ecstar R9000 Full Sintetis ini bisa digunakan untuk Suzuki GSX dan Satria FU. Sepeda motor dengan kompresi tinggi tentunya membutuhkan oli yang baik, maka dari itu Ecstar R9000 Full Sintetis dapat digunakan pada sepeda motor high speed.

Baca juga: Bikin Kejutan di GIIAS 2021, Hari Ini Suzuki Luncurkan Mobil Terbaru Lagi

Selain itu Hariadi juga menjelaskan, oli Ecstar ini sudah dirancang untuk mengatasi kehausan pada gesekan piston sehingga membuat mesin menjadi lebih awet.

Suzuki sendiri resmi menghadirkan tiga varian oli untuk sepeda motor, yaitu Ecstar 4T R9000 Full Sintetis, 4T R7000 Semi Sintetis dan R5000 yang bisa digunakan untuk sepeda motor dua tak.

Baca juga: Pembebasan PPnBM Bikin Penjualan Suzuki Melesat di Januari-Oktober 2021

"Oli Ecstar ini memiliki keunggulan yaitu membuat sepeda motor hemat bahan bakar, dan mampu membersihkan komponen pada mesin sehingga mesin lebih tahan lama," kata Hariadi.

Sementar itu menurut Head Sparepart Dept PT SIS Christiana, hadirnya produk berkualitas dari Suzuki ini tentunya ini sebagai komitmen dalam memenuhi kepuasan pelanggan.

"Diawal 2020 kami telah meluncurkan Ecstar untuk mobil, dan kini kami meluncurkan Ecstar untuk sepeda motor," ujar Christiana.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya produk pelumas yang memiliki kualitas baik dan juga harga kompetitif dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan Suzuki.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved