GIIAS 2022

Beli Mobil Baru di GIIAS 2022, Bisa Cek Taksiran Harga Mobil Lama Buat DP di OLX Autos

Pengunjung GIIAS 2022 bisa membeli mobil baru yang dipamerkan di ajang ini dengan menggunakan mobil lamanya sebagai uang muka alias DP.

Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/fin
COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni (tengah) dan Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara (paling kanan) di acara talkshow di pameran otomotif GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bisa membeli mobil baru yang diluncurkan dan dipamerkan di ajang ini dengan menggunakan mobil lamanya sebagai uang muka alias DP.

Hal itu dimungkinkan karena Gaikindo, penyelenggara pameran ini, menggandeng platform jual-beli mobil bekas OLX Autos.

Di pameran ini, pengunjung GIIAS 2022 bisa membawa mobil lamanya ke pameran lalu dibawa ke petugas inspektor OLX Autos untuk dicek dan kemudian diberikan taksiran harga jualnya.

Uang dari penjualan mobil lama bisa dijadikan uang muka atau tambahan biaya pembelian mobil baru yang diincar di GIIAS 2022.

COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni mengatakan, proses jual mobil di GIIAS 2022 dapat dilakukan secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C, cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening. 

"Kami memberikan peace of mind kepada konsumen saat proses menjual mobil dengan proses inspeksi yang menyeluruh sehingga mobil bisa cepat laku dalam 1 kali kunjungan ke inspection center di area GIIAS dengan penentuan harga terbaik sesuai kondisi mobil, dan juga proses pembayaran cepat," kata dia di acara talkshow dengan media di hari kelima GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca juga: OLX Autos: Pasar Mobil Bekas Pulih, Peminat Segmen SUV Naik

"Dengan animo yang lebih besar, kami hadir lebih besar dan lebih banyak dengan buka main booth di hall 9 dan 4 booth di depan serta inspection area di area parkir Hall 9. Kami berharap bisa menjangkau pelanggan lebih banyak di GIIAS 2022 kali ini," imbuhnya.

Hendri mengatakan, di penyelenggaraan GIIAS tahun lalu kita menyiapkan kapasitas dan tangani inspeksi 300 unit kendaraan. "Di GIIAS 2022 inspection center kita, kita harapkan bisa tangani 1.500 kendaraan," bebernya.

Baca juga: Survei OLX Autos: Pasar Mobil Bekas Menuju Tren Pemulihan

Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan beberapa agen pemegang merek seperti BMW dan Wuling untuk program trade in dengan menyiapkan insentif spesial ke pengunjung GIIAS 2022.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menilai, kehadiran OLX Autos pada ajang GIIAS selama 2 tahun ini telah turut berkontribusi terhadap penjualan mobil baru melalui layanan trade in-nya.

"Trade in sangat memudahkan konsumen yang ingin membeli mobil baru [upgrade] tetapi harus menjual mobil lamanya terlebih dahulu dengan cepat, tentunya aman juga. Inilah yang kami sebut dengan rantai penjualan yang baik dan tidak ada persaingan antar mobil baru dan mobil bekas,” kata Kukuh Kumara.

OLX Autos membuka OLX Autos Spot di booth utama OLX Autos di Hall 9, dan booth informasi di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved