Detailing Kendaraan Bisa Dilakukan dari Rumah

Populasi mobil dan sepeda motor yang terus bertambah setiap tahunnya di Indonesia mendatangkan peluang bisnis baru

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Hydrophobic Lab 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Populasi mobil dan sepeda motor yang terus bertambah setiap tahunnya di Indonesia mendatangkan peluang bisnis baru di bidang detaling kendaraan.

Jika selama ini detailing harus dilakukan di salon mobil dan motor, hal tersebut sebenarnya bisa juga dikerjakan sendiri di rumah.

Melalui Hydrophobic Lab, Makko Group menggarap bisnis detailing kendaraan dari rumah. Menariknya, pemilik kendaraan bisa melakukan detailing pada bodi mobil saja, tapi juga bisa untuk detailing coating pada kaca, lampu, dan interior mobil bahkan ban, velg dan mesin mobil.

Baca juga: Bukukan 5.434 SPK, Kendaraan Elektrifikasi Toyota Laris Manis Dipesan Pengunjung GIIAS 2022

Di bisnis ini, Makko Group melalui Hydrophobic Lab merilis 17 jenis perawatan kendaraan, antara lain seperti Snow Job, Naked Glass, Miracle, Dark Side, Invisible, Gladiator dan lain-lain.

CEO Makko Group, Christopher Sebastian mengatakan, pihaknya aktif mengedukasi pemilik kendaraan tentang fungsi serta manfaat produk perawatan kendaraan melalui platform media sosial yang dikelolanya di Instagram dan TikTok.

Di media sosial tersebut pihaknya juga membagikan konten informatif seperti tips merawat kendaraan.

Christopher mengatakan, melalui strategi ini pihaknya bisa mengajak para pemilik kendaraan mencintai produk dalam negeri karena selama ini sebagian masyarakat masih ada yang mengandalkan produk detailing impor untuk kebutuhan perawatan kendaraan.

"Hydrophobic Lab merupakan salah satu brand yang berada di bawah naungan Makko Group. Hal ini dapat menjadi sebuah pijakan baru bagi perusahaan untuk semakin memperluas eksistensi mereka di pasar otomotif Indonesia. Selama ini masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan produk perawatan kendaraan dari luar atau Impor dengan harga mahal," ujar Christopher, Jumat (26/8/2022).

Untuk dapat bersaing, pihaknya menerapkan harga yang kompetitif dengan strategi pemasaran yang juga sudah merambah marketplace.

Di pasar otomotif Indonesia, Makko Group selama ini menjadi distributor sejumlah jenis produk dan aksesoris kendaraan seperti kaca film Masterpiece dan karpet mobil First Class, serta bisnis salon mobil Topcoat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved