BBM Bersubsidi

Harga BBM Naik, Viar : Permintaan Sepeda Listrik Lebih Tinggi Dibanding Motor Listrik

Kenaikan harga BBM tidak serta merta akan langsung membuat penjualan sepeda motor listrik naik, hal ini karena masalah harga yang masih tinggi.

Kolase Tokopedia/Viar
Sepeda listrik dan motor listrik. Kedua kendaraan ini bisa jadi solusi transportasi ketika harga BBM mengalami kenaikan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain industri sepeda listrik dan motor listrik, Viar Indonesia menyebut solusi dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) paling murah dan ramah lingkungan ialah menggunakan sepeda listrik.

Marketing Communication Division Viar Motor Indonesia Frengky Osmond, mengatakan, kenaikan harga BBM tidak serta merta akan langsung membuat penjualan sepeda motor listrik naik, hal ini karena masalah harga yang masih tinggi.

"Kami melihat bahwa dengan kenaikan harga BBM ini, belum tentu menjadikan masyarakat langsung beralih ke elektrik vehicle. Kecuali mungkin beruntun ya naiknya BBM juga ditambah dengan naiknya harga kebutuhan pokok lain," tutur Frengky kepada Tribunnews, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Pusing Harga BBM Naik, 10 Sepeda Motor Listrik Ini Bisa Jadi Solusi, Harganya Mulai Rp 11 Jutaan

Frengky melihat saat ini masyarakat lebih condong beralih menggunakan sepeda listrik, karena pertimbangannya dari segi harga yang lebih terjangkau dibanding motor listrik dan lebih efektif.

"Ya pada intinya mungkin permintaaan akan motor listrik mungkin akan ada kenaikan, tapi rasanya akan lebih signifikan ke sepeda listrik," jelasnya.

Guna meningkatkan minat masyarakat terhadap motor listrik, Frengky menilai subsidi bagi konsumen bisa menjadi pendongkrak penjualan.

"Seharusnya perlu ya (subsidi), jadi bisa dibilang ada solusi. Karena kan BBM naik sudah berat, mau beli motor listrik juga DP-nya tinggi misalnya. Ya kan? Semakin berat pastinya. Makanya kenapa aku bilang gak akan signifikan, kecuali diikuti oleh kenaikan harga lainnya," imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved