Intip Sederet Teknologi Otomotif yang Curi Perhatian di Ajang IAA Transportation 2022

IAA Transportation 2022 selain memperkenalkan kendaraan komersial dari berbagai macam kelas, acara ini juga digagas untuk memamerkan inovasi teranyar

Tribunnews/Sanusi
Prototipe truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul tampil perdana di IAA Transportation 2022 di Kota Hannover, Jerman, Senin (19/9/2022). Tak hanya menghadirkan sederet kendaraan niaga bergengsi, dalam acara pameran otomotif di IAA Transportation 2022 deretan teknologi canggih juga turut mencuri perhatian para pengunjung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER – Tak hanya menghadirkan sederet kendaraan niaga bergengsi, dalam acara pameran otomotif di IAA Transportation 2022 deretan teknologi canggih juga turut mencuri perhatian para pengunjung.

Digelar di Kota Hannover Jerman mulai 19 September hingga 25 September 2022, ruang pameran IAA Transportation 2022 selain memperkenalkan kendaraan komersial dari berbagai macam kelas, acara kelas dunia ini juga digagas untuk memamerkan peralatan suku cadang serta inovasi teranyar yang dapat menunjang kinerja kendaraan di masa depan.

Berikut wartawan Tribunnews.com, merangkum deretan inovasi teknologi otomotif paling eye catching yang mencuri perhatian pengunjung di hari pertama pembukaan IAA Transportation 2022.

Baca juga: BYD Perkenalkan Inovasi eMobility di IAA Transportation 2022

1.      Surya Kit dari Sono Motors

Perusahaan otomotif bernama surya Sono Motors yang dikenal sebagai produsen mobil listrik tenaga surya pertama di dunia secara perdana mengungkap lini surya kit buatannya di ajang IAA.

Surya kit ini disematkan Sono Motors ke semua kendaraan yang di produksinya mulai dari produk van, truk hingga bus. Inovasi ini dihadirkan Sono Motor sebagai solusi pengganti bahan bakar solar pada kendaraan komersial.

Kit surya ini dipasang di bagian atap kendaraan, dimana panel akan menangkap energi dari sinar matahari, setelah itu energi tersebut akan diubah menjadi daya listrik yang kemudian disimpan dalam baterai kendaraan. Dengan teknologi ini kendaraan dapat melaju tanpa perlu membutuhkan tenaga solar

2.      Pengukur Kapasitas Trailer dari Continental

Produsen suku cadang otomotif asal Jerman, Continental meluncurkan aplikasi baru yang dapat mempermudah pengemudi dalam menghitung kapasitas truk trailer. Uniknya alat pengukur ini dibekali teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI)  yang terhubung dengan ponsel pengguna.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved