Maxus Luncurkan MPV Listrik Mifa 9 di IAA Transportation 2022

Maxus Mifa 9 memiliki tujuh kursi dengan panjang bodi 5,27 meter, lebar dua meter, dan tinggi mencapai 1,84 meter.

ANSA
MPV Maxus Mifa 9 mendebut di pameran kendaraan niaga IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman, 20-25 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER - Pada debutnya di IAA Transportation 2022 yang diadakan di Hannover, Jerman,

Produsen kendaraan China, Maxus, memperkenalkan mobil MPV listrik murni Mifa 9 untuk pertama kalinya di pasar Eropa di pameran kendaraan niaga IAA Transportation 2022 di Kota Hannover Jerman 20-25 September 2022.

Maxus Mifa 9 memiliki tujuh kursi dengan panjang bodi 5,27 meter, lebar dua meter, dan tinggi mencapai 1,84 meter.

General Manager SAIC, perusahaan induk Maxus, untuk kawasan Eropa Jack Zhu mengatakan Maxus akan memperkenalkan jajaran kendaraan listrik mereka dalam debutnya di IAA Transportation 2022.

"Untuk debut merek kami di IAA Transportation, kami telah menempatkan jajaran kendaraan listrik kami yang terus berkembang dalam sorotan: semua model yang disajikan adalah nol emisi," ujar Zhu dikutip dari situs ANSA.

"Kami adalah salah satu merek kendaraan paling inovatif dan perwakilan penjualan listrik avant-garde hadir di Eropa saat ini, dan kami ingin mengkonsolidasikan peran utama kami di Benua Lama (Eropa, Asia, Afrika) dengan memimpin pameran dagang utama di sektor ini," kata Zhu.

Baca juga: Continental Kenalkan Ban Khusus Bus Listrik di Pameran IAA Transportation, Bisa Divulkanisir!

maxus Mifa 9 menawarkan jangkauan hingga 595 kilometer (WLTP perkotaan) dengan sekali pengisian daya. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 180 kW dengan torsi maksimum 350 Nm.

Selain itu, Mifa 9 juga menawarkan fitur power tailgate, electric side sliding door untuk memudahkan membuka dan menutup pintu mobil, fitur rem parkir elektrik, fitur kamera 360 derajat, pengisian daya smartphone, Intelligent headlight control, dan sistem otonom mobil tingkat 2.

Baca juga: Trafic Van E-Tech Electric Bertenaga Listrik dari Renault Mendebut di IAA Transportation 2022

SAIC Maxus saat ini memasarkan produknya secara global ke 73 negara, dengan lebih dari 400 dealer aktif di seluruh Eropa. Tahun lalu, Maxus tercatat menjual 183.000 unit secara global.

Di Italia merek ini didistribusikan oleh Koelliker Group. Wakil presiden eksekutif & CEO Koelliker Group, Marco Saltalamacchia mengungkapkan pihaknya telah memperkenalkan dua van listrik Maxus yaitu eDeliver 3 dan 9 ke pasar Italia.

Baca juga: Truk Listrik 7,5 Ton Maxus Tampil di IAA Transportation 2022, Bisa Tempuh Jarak hingga 412 Kilometer

"Menjadi importir dan distributor di Italia dari merek mutakhir seperti Maxus terbukti menjadi pilihan berpandangan jauh ke depan bagi kami. Sejak tahun lalu ketika kami memperkenalkan van listrik eDeliver 3 dan 9 di pasar," ungkap Saltalamacchia.

Jajaran produk Maxus akan memperkaya portofolio produk yang dipasarkan Koelliker dan memungkinkan perusahaan ini terus mempromosikan solusi ramah lingkungan di segmen kendaraan berpenumpang maupun kendaraan logistik, tambah Saltalamacchia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved