Breaking News:

Kerja Sama dengan Shopee, Pemprov Jabar Wujudkan UMKM Jabar Go Digital

Percepatan UMKM Jabar Go Digital dilakukan Ridwan Kamil dengan bekerja sama dengan Shopee Indonesia dirikan Shopee Center

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-03 01:00:17 

Parapuan.co – Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, Shopee Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mempercepat digitalisasi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Barat. 

Kolaborasi antara Pemprov Jabar dan Shopee Indonesia ditandai dengan acara seremonial penanda tanganan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Co-Founder dan Group Chief Operating Officer Sea, Ye Gang, Rabu (2/6/2021) di Gedung Pakuan, Bandung.

Sebagai informasi, Sea merupakan induk perusahaan dari Shopee Indonesia.

Dalam program tersebut, Shopee akan memberikan bantuan berupa 5.000 perangkat komputer sebagai penunjang proses digitalisasi UMKM. Bantuan tersebut akan disebar ke desa-desa di Jabar.

Untuk tahap awal, sebanyak 100 perangkat komputer akan didistribusikan ke beberapa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang akan dipilih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemprov Jabar.

Baca Juga: Kampus UMKM Shopee Ekspor Diresmikan, 10.000 UMKM Siap Go Global

Menurut Ridwan Kamil, kerja sama tersebut akan menjadi transformasi digital paling masif yang ada di Indonesia.  

Pasalnya, berdasarkan data Pemprov Jabar, ada 4,5 juta UMKM yang tersebar di Jabar dan menyerap lebih dari 8 juta tenaga kerja. Namun sayangnya, belum semua UMKM tersebut berhasil mengoptimalkan potensinya ke ranah digital.

“Pusat digital desa yang infrastrukturnya kemudian didukung oleh Shopee Indonesia. Jadi, revolusi 4.0 Jabar tidak setengah-setengah,” ujar Ridwan Kamil.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved