Breaking News:

Utamakan Logika dan Ingin Penuhi Ekspektasi Orang, Ciri Perempuan Tipe Pengampu

Mari kenali lebih lanjut tipe Pengampu, yakni perempuan logis yang berusaha untuk memenuhi ekspektasi orang lain terhadap dirinya.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-06-23 00:00:03 

Parapuan.co - Baik laki-laki maupun perempuan umumnya memiliki mimpi yang dapat berbeda antara satu individu dengan individu yang lain.

Bicara soal mimpi, PARAPUAN memiliki riset tentang mimpi terutama yang berkaitan dengan perempuan.

Riset ini dilakukan oleh Kompas Gramedia (KG) Media dan Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas melalui wawancara mendalam dan survei online terhadap pembaca KG Media.

Wawancara mendalam melibatkan 18 responden melalui tatap muka virtual pada 28 Januari sampai 13 Februari 2021.

Baca Juga: Tampil Dinamis, Ini 5 Rekomendasi Fashion Item untuk Perempuan Tipe Pengampu

Sementara, survei online melibatkan 1.218 responden dan dilaksanakan pada 3 Maret sampai 7 Maret 2021.

Semua responden adalah perempuan Indonesia berusia 18-35 tahun dengan bermacam latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berdomisili di kota maupun desa di Indonesia.

Hasilnya, riset menemukan bahwa terdapat empat tipe perempuan dalam menggapai mimpi, yakni Pengembara, Pengelola, Pengabdi, dan Pengampu.


Tipe Pengembara cenderung mengedepankan perasaan dan mengutamakan diri sendiri dalam menggapai mimpinya, sebab mimpinya memang bertujuan untuk memuaskan diri sendiri.

Tipe Pengelola mengedepankan logika dan mengutamakan diri sendiri dalam menggapai mimpinya, serta mereka ingin mewujudkan mimpinya untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa mereka mampu.

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved