Breaking News:

EXO hingga BTS, Ini 3 Lagu K-Pop yang Ditafsirkan ke Bahasa Isyarat Indonesia untuk Dukung Atlet Paralimpiade

Untuk mendukung para atlet Indonesia dan mancanegara di Paralimpiade Tokyo 2020, 3 lagu ini ditafsirkan dalam bahasa isyarat Indonesia.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-08-26 02:01:40 

Parapuan.co - Kawan Puan, pesta olahraga internasional khusus untuk atlet penyandang disabilitas, Paralimpiade Tokyo 2020, sudah dimulai!

Setelah ditunda selama hampir satu tahun, Paralimpiade Tokyo 2020 akhirnya digelar mulai 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang. 

Indonesia juga mengirimkan atlet-atlet kebanggannya, lho! Ada 23 atlet Paralimpiade asal Indonesia yang akan bertanding di 7 cabang olahraga. 

Untuk memeriahkan gelaran ajang olahraga ini, Kawan Puan bisa ikut menyemarakkan dengan mengikuti Kampanye Semangat dalam Isyarat, yang digelar oleh Korean Cultural Center Indoneesia (KCCI).

Baca Juga: Momen Ikonik Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020, Baju Adat Indonesia hingga Pertunjukan Teatrikal

Kampanye yang dimulai 22 Agustus hingga 5 September ini, bertujuan untuk mendukung para atlet Indonesia dan mancanegara, yang berlaga di paralimpiade tahun ini.

Lalu, bagaimana cara mengikutinya? Tentunya kampanye ini dimulai dengan tetap memasukkan unsur budaya Korea yaitu K-Pop.

KCCI bersama Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat (PLJ) Indonesia, membuat tiga video penafsiran lagu K-Pop ke dalam bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

Lagu-lagu tersebut di antaranya Power dari boygroup EXO, Permission to Dance dari BTS, dan Spark yang dinyanyikan Taeyeon.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved