Breaking News:

Catat! Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Ketahuilah ini 5 jenis makanan yang bisa mengurangi risiko kanker payudara, dari tahu tempe hingga makanan kaya lemak tak jenuh.

Ilustrasi Parapuan Foto 2021-10-15 20:01:31 

Parapuan.co - Kanker payudara ialah salah satu penyakit yang paling mematikan untuk perempuan. Ya, dibanding laki-laki, penyakit ini lebih banyak menyerang perempuan.

Namun, dalam memperingatu Bulan Bulan Peduli Kanker Payudara, salah satu hal yang perlu kamu ketahui ialah risiko penyakit ini ternyata bisa diturunkan.

Salah satu caranya ialah Kawan Puan rajin melakukan deteksi dini kanker payudara dengan melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI).

Selain itu, cara untuk mengurangi risiko kanker payudara ialah mengatur apa yang kamu makan, termasuk juga pola makan Kawan Puan.

Pasalnya, melansir Kompas.com, ada beberapa makanan yang dianjurkan jika tujuan kamu adalah mengurangi risiko kanker payudara.

Salah satunya ialah makanan yang kaya serat, omega 3, lemak baik, dan antioksidan. Antioksidan dapat membantu untuk melindungi sel tubuh Anda dari radikal bebas.

Baca Juga: Hentikan 5 Gaya Hidup Ini karena Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Kamu perlu tahu bahwa radikal bebas tidak hanya dikaitkan dengan kanker, tetapi juga dapat berkontribusi pada penuaan dini dan penyakit jantung.

Lantas, PARAPUAN telah merangkum 5 jenis makanan yang bisa membantumu mengurangi risiko kanker payudara. Apa saja?

Halaman
1234
Sumber: Parapuan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved