5 Aplikasi Edit Video untuk HP Android dengan Fitur Komplet

Agar hasil video tampak seperti dibuat oleh videografer profesional, banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi edit video di smartphone.

Penulis: Fathia Yasmine
Editor: Yohanes Enggar

Parapuan.co – Membagikan video ke platform media sosial saat ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Tak hanya menjadi ajang eksistensi diri, laman Indonewsid.com menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Ketika memiliki online shop, misalnya, mengunggah video produk di media sosial dapat menjadi sarana promosi dan membantu konsumen ketika ingin berbelanja.

Sementara bagi individu, mengunggah konten video yang menarik bisa membantu menambah  followers atau jumlah penonton.

Agar hasil video tampak seperti dibuat oleh videografer profesional, banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi edit video di smartphone

Aplikasi edit video dipilih lantaran fiturnya lebih komplet, serta mudah digunakan dibanding software edit video di komputer atau PC.

Baca Juga: Ada Atta Halilintar sebagai Pahlawan, Intip Sinopsis Film Ashiap Man

Selain itu, aplikasi ini juga multiguna alias bisa digunakan untuk membuat animasi atau presentasi.

Saat ini, cukup banyak aplikasi edit video yang dapat diunduh secara gratis di HP Android. Berikut lima rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk digunakan di HP Android.

  1. Inshot

Inshot merupakan salah satu aplikasi edit video yang populer di Google Play Store dengan 500 juta kali unduhan.

Karena memiliki tampilannya antarmuka sederhana, Inshot dapat dioperasikan dengan mudah oleh siapa saja, termasuk pemula.

Fitur yang diusung aplikasi ini juga tergolong lengkap, mulai dari memangkas video, menambahkan teks, musik, emoji, filter, mengatur kecepatan video, hingga menambahkan suara.

Selain itu, pengguna juga dapat langsung membagikan hasil edit video yang telah dibuat ke sosial media atau menyimpannya langsung ke galeri.  

Mengingat aplikasi ini tersedia secara gratis, developer Inshot seringkali memunculkan iklan sehingga pengguna mungkin akan merasa sedikit terganggu.

Halaman
12
Sumber: Parapuan
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved