UIC College Dukung Ajang Lomba Matematika

CMDC merupakan kompetisi matematika dengan soal setingkat olimpiade nasional yang selalu diikuti oleh para siswa Sekolah Menengah Atas

UIC College Dukung Ajang Lomba Matematika
ed.gov
Ilustrasi guru matematika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan di pasar tenaga kerja global yang semakin ketat menuntut perbaikan kualitas SDM agar makin berkualitas, seiring dengan kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim, bahwa pendidikan harus menciptakan SDM unggul dan berkarakter dalam lima tahun ke depan.

"Sejalan dengan hal itu, UniSadhuGuna International College (UIC College) berkomitmen untuk menyiapkan SDM yang siap bersaing di pasar global," kata Yani Octaviana , Head of Campus, UIC College Pondok Indah di sela acara Calculus Digital Mathematic Competition 3.0 (CMDC) 2020, Sabtu 18 Januari 2020 di UIC College Pondok Indah, Jakarta.

CMDC merupakan kompetisi matematika dengan soal setingkat olimpiade nasional yang selalu diikuti oleh para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia, baik yang berada di kelas 10, 11, 12 dan telah terselenggara sebanyak 3 ( tiga ) kali berturut – turut.

Dalam kesempatan kali ini Calculus sebagai Institusi Bimbingan belajar yang memiliki program kompetisi berkolaborasi dengan UIC College.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai SMA di Jakarta, Bandung dan Cirebon, dengan jumlah peserta sebanyak 14 tim, dimana satu tim terdiri dari tiga orang.

Baca: Generasi Millenials Harus Siap dan Posisikan Diri Kalian sebagai Inovator Teknologi Bangsa

Baca: Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) SMA/MA 2020 Semua Mapel, Termasuk Matematika hingga Bahasa Indonesia

Kompetisi matematika ini dilakukan secara digital sehingga memungkinkan penonton untuk turut mengikuti dan melihat secara langsung penilaian ( live score ) para tim sekolah yang berkompetisi.

Menurut Yani, Matematika merupakan salah satu pelajaran yang seringkali dihindari oleh sebagian siswa.

Adanya kompetisi ini adalah salah satu cara kami menjadikan sains sebagai ilmu yang menyenangkan, semakin diminati dan sekaligus membangun jiwa kompetitif siswa sebagai generasi muda.

"Kami sangat senang bahwa kami dapat berkolaborasi dengan Calculus sebagai institusi bimbingan belajar dalam program kompetisi mereka dan menjadikan kampus kami sebagai sarana bertemunya para pelajar se- indonesia," katanya.

UIC College merupakan Lembaga Pendidikan dibawah naungan UniSadhuGuna yang yang memberikan berbagai program Pendidikan kepada siswa di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri di sejumlah universitas terbaik di Australia, UK, USA, Eropa, Singapura, Jepang dll.

Baca: Fatih Bilingual School Gelar Pelatihan Gratis untuk Tingkatkan Kualitas Guru

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved