Breaking News:

Hari Pendidikan Nasional

Sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Berikut tentang Ki Hadjar Dewantara

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei, tahun ini Hari Pendidikan Nasional masih dalam suasana pandemi Covid-19.

freepik.com
Ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei. Dalam artikel mengulas tentang sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, berikut tentang Ki Hadjar Dewantara. 

TRIBUNNEWS.COM - Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Artinya, hari ini bertepatan dengan momen peringatan Hardiknas, Minggu (2/5/2021).

Hari Pendidikan Nasional kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor 27664/MPK.A/TU.02.03/2021 telah menyampaikan sejumlah imbauan terkait hal tersebut.

Kemdikbud mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 secara kreatif.

Kemudian, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Mengenai temanya, tahun ini tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 adalah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Baca juga: Hadiri Upacara Hardiknas 2021, Nadiem Makarim Kenakan Baju Adat Suku Rote NTT

Diketahui, momentum Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ini tak lepas dari sosok Ki Hadjar Dewantara.

Ki Hadjar Dewantara adalah pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia pada era kolonialisme,

Pada 2 Mei juga sekaligus sebagai hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

10 Ucapan Hardikna.
10 Ucapan Hardiknas. Dalam artikel mengulas tentang sejarah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, berikut tentang Ki Hadjar Dewantara. (tribunkaltim.co/arif zulkifli)
Halaman
1234
Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved