ICStar Hackathon 2021, Angkat Robotic Process Automation sebagai Tema Kompetisi

Lebih dari 500 kandidat peserta mendaftar Program ICStar Hackathon 2021. Semuanya berasal lebih dari 100 universitas di Indonesia dan Malaysia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
ICStar Hackathon
Dokumentasi kick off ICStar Hackathon 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Event ICStar Hackathon 2021 mengangkat Robotic Process Automation (RPA) sebagai topik kompetisi.

Tercatat lebih dari 500 kandidat peserta mendaftar Program ICStar Hackathon 2021. Semuanya berasal lebih dari 100 universitas di Indonesia dan Malaysia.

Mereka melewati proses seleksi awal berupa tes tertulis dan wawancara. Kandidat pun mengerucut menjadi 66 orang.

Sekadar info, RPA merupakan perangkat lunak yang mengotomatisasi pekerjaan manusia yang bersifat manual dan repetitif, dengan kecepatan dan akurasi hingga 100 persen.

Dalam perusahaan, RPA membantu meningkatkan outcome karyawan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Di Indonesia sendiri sudah banyak korporasi yang menggunakan sistem ini, seperti telekomunikasi, layanan keuangan manufaktur dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kementerian Agama Akan Gelar Kompetisi Robotik Madrasah 2021

Maka, Event ICStar Hackathon 2021 turut menggandeng principal RPA terpercaya, yakni UiPath yang akan memberikan training kepada 66 partisipan.

Mereka akan diberi fasilitas pendukung dari UiPath untuk digunakan dalam kompetisi ini.

"UiPath sebagai leader untuk teknologi Robotic Process Automation sangat mendukung event ICStar Hackathon 2021 ini. Kami memberi training kepada mahasiswa-mahasiswa dan kami juga menyediakan perangkat lunak UiPath untuk mereka gunakan dalam lomba hackathon kali ini. Harapan kami semoga generasi muda kita semakin menguasai teknologi RPA sehingga mereka bisa siap memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif," ujar Pieter Harianto, Regional Partner Manager UiPath.

Sementara para partisipan dibagi menjadi 22 kelompok, masing-masing 3 orang kemudian diberi business case dari industri untuk membuat solusi pemecahan masalah case tersebut.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved