Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Mundur setelah Piala Dunia 2022 Qatar, Mauricio Pochettino Jadi Gantinya

Gareth Southgate dikabarkan bakal mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris setelah gelaran Piala Dunia 2022 usai, Mauricio Pochettino jadi pengganti.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Claudia Noventa
PETER KOHALMI / AFP
Gareth Southgate dikabarkan mundur sebagai pelatih Timnas Inggris setelah Piala Dunia 2022 - Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberikan wawancara sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League Hungaria v Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, pada 4 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Gareth Southgate dikabarkan bakal mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris setelah merampungkan gelaran Piala Dunia 2022.

Kabar tersebut diikuti dengan nama mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang bakal menggantikan posisi dari Gareth Southgate.

Gareth Southgate sendiri telah menyadari bahwa nasibnya dipertaruhkan setelah memimpin Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, nampaknya pria berkebangsaan Inggris itu tidak khawatir jika pada akhirnya dia akan resign sebagai pelatih The Three Lions.

Manajer Inggris Gareth Southgate melihat sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Pantai Gading di stadion Wembley di London utara pada 29 Maret 2022.
Manajer Inggris Gareth Southgate melihat sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Pantai Gading di stadion Wembley di London utara pada 29 Maret 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Timnas Inggris Memble Gegara Harry Maguire, Gareth Southgate Pasang Badan

"Saya tahu pada akhirnya saya akan dinilai berdasarkan apa yang terjadi di Piala Dunia 2022," terang Southgate dilansir sportbible.

Southgate juga menerangkan telah siap mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris jika tidak bisa memberikan hasil manis di Piala Dunia 2022.

"Kontrak tidak relevan dalam sepak bola karena manajer dapat memiliki kontrak tiga, empat, lima tahun dan Anda menerimanya. Namun jika hasilnya tidak cukup baik, inilah saatnya untuk berpisah," kata Southgate.

Namun sebelum itu, adanya kabar tersebut nampaknya imbas dari hasil buruk yang didapatkan oleh Timnas Inggris ketika mengarungi UEFA Nations League.

Selama mengarungi gelaran tersebut, Timnas Inggris tidak memetik satu kemenangan pun.

Walhasil Southgate mendapat kritik pedas dari penggemar Timnas Inggris soal kinerjanya dalam mengawal The Three Lions.

Dari situ lahirlah kabar tersebut dan ada sorotan lainnya soal pelatih pengganti Southgate.

Pengganti Southgate nampaknya tidak jauh dari pria yang telah lama berkecimpung di Liga Inggris.

Dia adalah Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur yang kini tengah menganggur setelah dipecat oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Ekspresi kegembiraan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (tengah) saat bercanda dengan wasit keempat di sela-sela laga Grup H Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017). IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP/BOLASPORT.COM
Ekspresi kegembiraan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (tengah) saat bercanda dengan wasit keempat di sela-sela laga Grup H Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017). IAN KINGTON/IKIMAGES/AFP/BOLASPORT.COM (Ian Kington/Ikimages/AFP/BolaSport.com)

Pochettino sendiri menerangkan bahwa jika ada kesempatan untuk melatih Timnas Inggris, dia dengan senang hati akan bersedia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved