Super Pandit

Timnas Kamerun & Notaben Kuda Hitam Piala Dunia 2022: Taring Tajam di Lini Depan

Kini, dengan modal skuat elite Kamerun di lini depan, tima suhan Rigobert Song bisa saja memberi kejutan di gelaran Piala Dunia tahun ini.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
AP Photo/Sunday Alamba
Timnas Kamerun layak dinobatkan sebagai calon kuda hitam di Piala Dunia 2022 - Vincent Aboubakar (kiri) merayakan gol Kamerun ke gawang Mesir di final Piala Afrika, 5 Februari 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Kamerun layak dinobatkan sebagai calon kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Lima negara benua Afrika telah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022. Adalah Senegal, Ghana, Tunisia, Maroko, dan Kamerun.

Negara yang disebutkan terakhir secara dramatis melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menenyingkirkan Aljazair di partai playoff dengan unggul agregat gol tandang.

Baca juga: Piala Dunia 2022 - 4 Fakta Menarik Stadion 974, Terbuat dari Kontainer hingga Bisa Bongkar Pasang

Serge Aurier (kiri) dari Pantai Gading berebut bola dengan Karl Toko Ekambi (kanan) dari Kamerun selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar FIFA 2022 antara Kamerun dan Pantai Gading di Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo di Yaounde pada 16 November 2021.
Serge Aurier (kiri) dari Pantai Gading berebut bola dengan Karl Toko Ekambi (kanan) dari Kamerun selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar FIFA 2022 antara Kamerun dan Pantai Gading di Stade Omnisport Ahmadou Ahidjo di Yaounde pada 16 November 2021. (AFP)

Meski harus bertandang ke markas Aljazair dan tampil di depan puluhan ribu suporter tuan rumah, Kamerun tak sedikitpun berkeringat dingin.

Justru sebaliknya, mereka mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat kaki, Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-22.

Hingga akhirnya, Kamerun mampu mengunci satu tiket ke Piala Dunia 2022 usai penyerang mereka, Karl Toko Ekambi mencatatkan namanya di papan skor di babak injury time.

Lolosnya Kamerun ke Piala Dunia dengan menyingkirkan Aljazair merupakan sebuah kejutan, pasalnya, Aljazair memiliki deretan nama elite yang bermain di kompetisi terbaik eropa.

Sebut saja Ryad Mahrez, Said Benrahma, Islam Slimani, hingga regista andalan AC Milan, Ismael Bennacer.

Namun, dengan ketajaman lini depan yang dimiliki Kamerun, mereka mampu mengalahkan Aljazair dan melaju ke Piala Dunia dengan kepala tegak.

Faktor Kamerun Lolos Piala Dunia 2022

Ya, Timnas Kamerun memang tak memiliki skuat yang merata, praktis, hanya lini depan mereka yang memiliki sederet pemain kelas eropa.

Sang pencetak gol ke gawang Aljazair adalah dua penggawa yang bermain untuk Bayern Munchen (Choupo-Moting) dan Lyon (Ekambi).

Namun, faktanya, dengan ketajaman lini depan Kamerun terbukti mampu membawa mereka tampil di Piala Dunia 2022.

Selain nama yang disebutkan di atas, masih ada satu pemain yang juga memiliki insting mencetak gol yang tinggi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved