Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tridente MILO Andalan Serbia, Si Elang Bukan Sembarang Kuda Hitam

Mengenal trio MILO Timnas Serbia, kuda hitam yang berpotensi bikin tim-tim favorit Juara Dunia Piala Dunia 2022 kalang kabut.

MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain depan Juventus asal Serbia, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan Juventus pada 15 Oktober 2022 di stadion Olimpiade di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Serbia, menjadi satu di antara kontestan Piala Dunia 2022 Qatar yang tak bisa dipandang sepele.

Memiliki skuad mumpuni plus mengandalkan trio 'MILO', layak rasanya untuk Timnas Serbia dilabeli bukan sembarang kuda hitam.

Di Piala Dunia 2022 kali ini pasukan Dragan Stojkovic tergabung di Grup G bersama Brasil, Kamerun, dan Swiss.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar: Lawan Swiss, Serbia, dan Kamerun

Reaksi penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic setelah Juventus kebobolan gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence.
Reaksi penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic setelah Juventus kebobolan gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Pada ajang Piala Dunia 2022, Serbia dipenuhi talenta-talenta muda yang penuh potensi serta dilengkapi dengan pemain-pemain yang berpengalaman.

Bukan tidak mungkin, The Eagles beri kejutan di ajang Piala Dunia.

Sulit memang jika harus dikomparasikan dengan tim-tim favorit juara seperti Argentina, Brasil, Prancis, Belgia, Jerman, hingga Portugal.

Di mana tim-tim tersebut memiliki deretan pemain bintang di setiap lininya.

Dan setiap dalam ajang bergengsi entah EURO ataupun Piala Dunia, tim-tim itu saja yang masuk kandidat juara.

Namun Serbia bisa menunjukkan kualitas sebagai kejutan di Piala Dunia 2022. Meski tak semua lini terhias dengan nama-nama beken, namun lini serang The Eagles bisa diadu dengan deretan penyerang tim sekaliber Timnas Argentina, atau bahkan Portugal.

Tridente MILO dari pasukan tempur Dragan Stojkovic adalah deretan bomber kelas wahid Eropa.

Mengenal Tridente MILO

'MILO' merupakan akronim alias singkatan dari Mitrovic, Vlahovic dan Jovic. Di mana ketiga bomber tersebut berpeluang kuat untuk menjadi andalan dalam skema 4-3-3 milik The Eagles.

Aleksandar Mitrovic (28) menunjukkan penampilan impresif di usia keemasannya. Bersama Fulham, musim ini mantan bomber Newcastle United itu membukukan 9 gol dari 11 laga.

Dia bersaing dengan Erling Haaland sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dalam perburuan top skor.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved