Piala Dunia 2022

AC Milan Effect, Theo Hernandez Geser Bintang Real Madrid dalam Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Theo Hernandez sukses menggeser nama bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy yang tak masuk ke dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Marco Luzzani / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Nama fullback AC Milan, Theo Hernandez masuk ke dalam skuad pilihan Didier Deschamps bersama Prancis di Piala Dunia 2022 - MILAN, ITALIA - 28 SEPTEMBER: Theo Hernandez dari AC Milan beraksi selama pertandingan grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza pada 28 September 2021 di Milan, Italia. (Foto oleh Marco Luzzani/Getty Images) 

TRIBUNNEWS.COM - Nama fullback AC Milan, Theo Hernandez masuk ke dalam skuad pilihan Didier Deschamps bersama Prancis di Piala Dunia 2022.

Bahkan Theo Hernandez sukses menggeser nama bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy yang tak masuk ke dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Ya, semenjak berseragam AC Milan, Theo Hernandez selalu dipanggil Prancis untuk mengikuti laga-laga persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Profil Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar, Tantangan Berat Skuad Selecao das Quinas

Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (kanan) berebut bola dengan penyerang Zagreb Kroasia Dario Spikic selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Stadion Maksimir di Zagreb pada 25 Oktober 2022.
Damir SENCAR / AFP
Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (kanan) berebut bola dengan penyerang Zagreb Kroasia Dario Spikic selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Stadion Maksimir di Zagreb pada 25 Oktober 2022. Damir SENCAR / AFP (Damir SENCAR / AFP)

Padahal, sebelum berseragam Rossoneri, The Hernandez merupakan bek kiri biasa saja yang namanya tak pernah dilirik Les Bleus.

Namun saat ia hijrah menuju AC Milan, perfomanya pun melejit dan kini dirinya menjadi bek kiri andalan untuk Timnas Prancis.

Juru taktik Les Bleus, Didier Deschamps melakukan hal yang sama seperti Stefano Pioli di Rossoneri. Yaitu, menaruh Theo sebagai bek kiri ofensif yang lebih berfokus untuk membantu penyerangan.

Bermain sebagai bek kiri, ia juga diberi tanggung jawab untuk menerobos lini pertahahan lawan lewat lini tengah.

Saat AC Milan maupun Les Bleus membangun serangan, Theo seringkali naik ke lini tengah dari bek kiri untuk melakukan fenetrasi menuju kotak penalti lawan.

Pemain lain yang bermain sebagai gelandang 'mengosongkan lini tengah' untuk memberi space bagi Theo guna menerobos fondasi pertahanan lawan lewat tengah.

Transformasi Theo Sejak Gabung AC Milan

Kecepatan dan kemampuan dribel Theo terbukti ampuh untuk membuat lini pertahanan lawan kelimpungan.

Hadirnya Theo dalam skuat AC Milan membuat Pioli semakin kaya untuk meracik strategi terbaiknya. Pun dengan Deschamp, Timnas Prancis dibuat tampil lebih cepat dengan adanya Theo di sisi kiri.

Ya, Rossoneri dan Pioli adalah tokoh utama untuk meningkatnya performa Theo Hernandez.

Pun juga sebaliknya, atribut spesial Theo, membantu AC Milan menjadi tim kuat eropa yang namanya mulai diperhitungkan kembali.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved