Piala Dunia 2022

Jersey Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Warna Ungu dan Maknanya

Jersey Timnas Argentina menjadi salah satu yang menarik lantaran perpaduan unik antara desain dan warna yang diusung tim asal Amerika Selatan tersebut

Penulis: Dwi Setiawan
Tangkapan layar Instagram
WARNA UNGU- Adidas mempersembahkan jersei tandang Argentina untuk Piala Dunia di Qatar, yang merupakan desain kaus warna ungu. Pemilihan kaus warna ungu itu dilakukan untuk mewakili kesetaraan gender. Adidas secara resmi mempersembahkan jersey tandang Argentina untuk Piala Dunia di Qatar berwarna ungu. 

TRIBUNNEWS.COM - Jersey Timnas Argentina menjadi salah satu yang menarik lantaran perpaduan unik antara desain dan warna yang diusung tim asal Amerika Selatan tersebut terutama jersey away.

Timnas Argentina diketahui mengusung warna ungu dalam jersey away alias tandangnya di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Usut demi usut ada hal menarik yang mendasari pemilihan warna ungu dari jersey tandang yang akan dipakai Lionel Messi cs di Piala Dunia 2022 tersebut.

Baca juga: Profil Timnas Argentina: Daftar Skuad, Formasi dan Jadwal Messi Cs di Piala Dunia 2022

Argentina resmi merilis jersey tandang untuk Piala Dunia 2022 Qatar
Argentina resmi merilis jersey tandang untuk Piala Dunia 2022 Qatar (Kolase Tribunnews - Tangkap Layar Instagram Resmi Adidas Argentina @adidasar)

Adidas selaku produsen jersey Timnas Argentina menjelaskan ada makna tertentu di balik pemilihan warna ungu tersebut.

Adidas menjelaskan bahwa jersey ungu milik Timnas Argentina sebagai perwujudan dukungan atas kesetaraan gender.

"Baju tandang baru dari Argentina mentransimisikan pesan kesetaraan gender yang kuat," kata Pablo Lamo, manajer umum Adidas Argentina, dilansir AS.

"Hal itu selaras dengan nilai-nilai keragaman dan inklusi yang dipromosikan merek kami,"

"Melalui olahraga kita memiliki kesempatan untuk mengubah hidup orang dan sepak bola adalah salah satu alat ideal untuk mengubah realita tersebut," tukasnya menambahkan.

Diketahui jersey ungu Timnas Argentina tersebut akan diproduksi dengan bahan daur ulang dan menggunakan teknologi khusus.

Hal itu diharapkan bisa berdampak pada kualitas jersey yang terasa makin nyaman dikenakan para pemain Argentina lantaran tetap sejuk dan kering di lapangan.

Para pemain Argentina pun diharapkan bisa tampil dalam performa terbaiknya saat mengenakan jersey warna ungu yang penuh makna tersebut di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi cs dijadwalkan akan memulai perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022).

Setelah laga melawan Arab Saudi, Argentina sudah ditunggu Meksiko, Sabtu (26/11/2022), sebelum akhirnya dipertemukan dengan Polandia, Kamis (1/12/2022).

Jadwal Lengkap Grup C Piala Dunia 2022:

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved