Piala Dunia 2022

Jelang Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022, Rabiot Berharap Les Bleus Bisa Bermain Kompak

Rabiot berharap negaranya Timnas Prancis bisa mempertahankan kekompakan tim ketika berhadapan dengan Australia pada partai pembuka Piala Dunia 2022.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
BERTRAND GUAY / AFP
Rabiot berharap negaranya Timnas Prancis bisa mempertahankan kekompakan tim ketika berhadapan dengan Australia pada partai pembuka Piala Dunia 2022 - Dalam foto ini menunjukkan dari kiri Eduardo Camavinga, Steve Mandanda, Kylian Mbappe, Kingsley Koman, Adrien Rabiot, Karim Benzema, Christopher Nkunku, dan Marcus Thuram menghadiri sesi latihan di kamp pelatihan Timnas Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, pada 15 November 2022, lima hari menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA Qatar 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Adrien Rabiot berharap negaranya Timnas Prancis bisa mempertahankan kekompakan tim ketika berhadapan lawan Australia pada partai pembuka Piala Dunia 2022 Grup D, Rabu (23/11/2022).

Adrien Rabiot ingin seluruh pemain Timnas Prancis fokus terhadap Piala Dunia 2022 dan tidak memikirkan sesuatu yang mempengaruhi keharmonisan tim.

Pemain berposisi gelandang ini juga berhasrat memperbaiki peforma Timnas Prancis yang pada turnamen bergengsi terakhir di Euro 2020 hanya sampai 16 besar.

MERAPAT KE MU- Adrien Rabiot merapat ke Manchester United. MU melakukan kontak langsung dengan Adrien Rabiot dan ibunya Veronique untuk bernegosiasi mengenai persyaratan pribadi - tidak ada masalah dengan Juventus karena mereka ingin menjual Rabiot musim panas ini. Erik ten Hag, juga terlibat dalam diskusi langsung dengan pemain Prancis itu.
MERAPAT KE MU- Adrien Rabiot merapat ke Manchester United. MU melakukan kontak langsung dengan Adrien Rabiot dan ibunya Veronique untuk bernegosiasi mengenai persyaratan pribadi - tidak ada masalah dengan Juventus karena mereka ingin menjual Rabiot musim panas ini. Erik ten Hag, juga terlibat dalam diskusi langsung dengan pemain Prancis itu. (Tangkapan layar Twitter/Fabrizio Romano)

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022, Dokter Timnas Prancis Bahas Perkembangan Pemulihan Cedera Benzema & Varane

Gelandang Juventus tersebut ingin skuad Timnas Prancis yang berjuluk Les Bleus melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Apalagi Les Bleus datang ke Qatar sebagai juara bertahan Piala Dunia 2018 edisi terakhir di Rusia.

"Saya ingin kami mempertahankan kesatuan dan kekompakan tim," buka Adrien Rabiot dikutip dari laman RMC.

"Usahakan sesedikit mungkin hal yang mengganggu fokus dan keharmonisan grup," lanjut gelandang berusia 27 tahun tersebut.

"Sangat penting untuk memiliki situasi tenang. Jika kami tampil buruk maka ada hal-hal salah," tegas Rabiot.

"Kami memiliki potensi untuk melakukan jauh lebih baik daripada di Euro," harapnya.

Rabiot juga menanggapi kesempatan pertamanya bermain di turnamen sebesar Piala Dunia.

Ia engungkapkan kebahagiaannya yang luar biasa bisa dipertahankan oleh Didier Deschamps, empat tahun setelah tidak terpilih untuk Piala Dunia Rusia.

“Piala Dunia (2018) adalah kekecewaan besar," akui Rabiot.

"Saya bekerja keras untuk berada di sana pada 2022, ini bukan balas dendam."

"Saya menganggap ini sebagai kesempatan dan saya akan dapat mengekspresikan diri," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved