Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Timnas Argentina Bawa Bekal Daging, Uruguay Gandeng Koki Khusus

Timnas Argentina, Brasil dan Uruguay menyetok bahan makanan sendiri selama Piala Dunia 2022. Lionel Messi cs bawa daging 900 kg.

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Fans dari Indonesia berpose di depan jam hitung mundur turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 di Doha pada 14 November 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Argentina, Uruguay dan Brasil ternyata membawa 'bekal' masing-masing selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Argentina diketahui membawa 900 kilogram daging dari negaranya langsung.

Kemudian Timnas Uruguay bahkan menggandeng chef  jempolan

Hal ini sesuai kesepakatan dengan institut daging nasional (INAC) di negara mereka agar memudahkan mereka membawa bahan makanan ke luar negeri. Dengan begitu, selera makan para pemain tetap terjaga.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV, Inggris vs Iran, Argentina vs Arab Saudi

Natalí Suárez Pardo, pemenang Kejuaraan Federal Barbekyu di mana perwakilan dari berbagai provinsi Argentina bersaing, memanggang daging selama kompetisi, di Buenos Aires, pada 14 Agustus 2022.
Natalí Suárez Pardo, pemenang Kejuaraan Federal Barbekyu di mana perwakilan dari berbagai provinsi Argentina bersaing, memanggang daging selama kompetisi, di Buenos Aires, pada 14 Agustus 2022. (Tomas CUESTA / AFP)

Sedangkan Timnas Brasil, membawa kopi, bumbu khas, dan tepung tapioka sebanyak 30 kilogram untuk membuat hidangan khas Samba selama Piala Dunia 2022.

Diwartakan ESPN, Argentina dan Uruguay masing-masing membawa sekitar 900 kilogram daging untuk dikonsumsi selama di Qatar. Hal itu bukan dilakukan secara mendadak.

Argentina dan Uruguay adalah salah satu konsumen daging terbesar di dunia dan asado dianggap sebagai salah satu hidangan paling populer di negara tersebut. 

Asado terbuat dari potongan daging dan sosis yang berbeda dan dimasak di atas panggangan.

Dalam budaya mereka juga ada yang disebut dengan asado, yakni berkumpul bersama sambil menikmati barbeku.

Hal ini penting untuk mempererat tim dan juga membuat para pemain fokus selama turnamen.

Selain itu, banyaknya stok daging yang dibawa Argentina dan Uruguay diyakini sebagai salah satu langkah pencegahan agar tak perlu repot-repot mencari daging babi di Qatar, yang merupakan negara muslim.

Bahkan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, asado memiliki arti yang lebih penting dari sekadar santapan khas negaranya.

"Asado menciptakan atmosfer kebersamaan dan ikatan emosional," ujar Scalonimenjelaskan.

Menurut Scaloni, hidangan ini menandai waktu-waktu orang Argentina saling berbincang dan berhubungan dengan satu sama lain.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved