Piala Dunia 2022

4 Inovasi Anyar Piala Dunia 2022: dari Jumlah Skuad hingga Teknologi Super Canggih

Sebagai turnamen yang bakal disaksikan jutaan orang di seluruh penjuru, FIFA memberi berbagai terobosan anyar di Piala Dunia 2022.

Giuseppe CACACE / AFP
Piala Dunia 2022 Qatar bakal menyajikan berbagai pembaharuan guna menyempurnakan berlangsungnya event empat tahunan itu - Sebuah gambar memperlihatkan pemandangan pusat tiket utama Piala Dunia 2022 sepak bola Qatar, di ibu kota Doha pada 16 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Piala Dunia 2022 Qatar bakal menyajikan berbagai pembaharuan guna menyempurnakan berlangsungnya event empat tahunan itu.

Sebagai turnamen yang bakal disaksikan jutaan orang di seluruh penjuru, FIFA memberi berbagai terobosan anyar di Piala Dunia 2022.

Selain negara Qatar yang mencatat sejarah sebagai pertama kalinya ajang Piala Dunia dilaksanakan di Arab.

Dilansir Squawka dan laman resmi FIFA, Tribunnews mendapat empat inovasi paling mencolok di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Olivier Giroud Sedang Tajam, Rekor Gol Thierry Henry di Timnas Prancis Terancam

Replika trofi Piala Dunia FIFA yang hampir selesai, untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, ditampilkan di produsen trofi dan medali Italia GDE Bertoni pada 12 Oktober 2022 di Paderno Dugnano, utara Milan. - Sementara trofi emas 18 karat asli buatan seniman Italia Silvio Gazzaniga milik FIFA dan jarang dipamerkan, pabrik GDE Bertoni masih bertugas memproduksi replika trofi berlapis emas kuningan setiap empat tahun untuk tim pemenang. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Replika trofi Piala Dunia FIFA yang hampir selesai, untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, ditampilkan di produsen trofi dan medali Italia GDE Bertoni pada 12 Oktober 2022 di Paderno Dugnano, utara Milan. - Sementara trofi emas 18 karat asli buatan seniman Italia Silvio Gazzaniga milik FIFA dan jarang dipamerkan, pabrik GDE Bertoni masih bertugas memproduksi replika trofi berlapis emas kuningan setiap empat tahun untuk tim pemenang. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Wasit Perempuan

Tiga dari 36 wasit yang terdaftar di Piala Dunia 2022 adalah wasit perempuan.

Ketiga wasit perempuan tersebut adalah Yoshima Yamashita (Jepang), Salima Mukansanga (Rwanda), dan Stephanie Frappart (Prancis).

Stephanie Frappart, Wasit Pertama Wanita di Laga Piala Super Eropa
Stephanie Frappart, Wasit Pertama Wanita di Laga Piala Super Eropa (instagram/uefa_official)

Hadirnya ketiga wasit perempuan di atas membuat Piala Duia 2022 mengukir sejarah.

Untuk pertama kalinya, Piala Dunia bakal mempercayakan wasit perempuan untuk memimpin pertandingan.

Terobosan baru yang diluncurkan FIFA tersebut bakal mewarnai gelaran Piala Dunia 2022 dengan pemandangan baru.

Jumlah Skuad

Karena faktor Covid-19, FIFA memutuskan untuk menambah kuota pemain tim di Piala Dunia 2022.

Jika di event sebelumnya, tim hanya boleh memboyong 23 pemain, kini di peraturan baru, masing-masing negara boleh membawa 26 pemain dalam skuad.

Sebenarnya peraturan tersebut bukanlah hal baru, di event sebelumnya, Piala Eropa 2020, UEFA juga menambah kuota pemain menjadi 26 karena faktor pandemi.

Para pemain Portugal merayakan gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, liga A grup 2 antara Republik Ceko dan Portugal di Fortuna Arena di Praha, Republik Ceko, pada 24 September 2022.
Para pemain Portugal merayakan gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, liga A grup 2 antara Republik Ceko dan Portugal di Fortuna Arena di Praha, Republik Ceko, pada 24 September 2022. (MICHAL CIZEK / AFP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved