Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Meksiko vs Polandia, Lewy Kejar Gol Pertama, Live on SCTV Selasa Pukul 23.00 WIB

Ambisi Robert Lewandowski ini menjadi peringatan keras untuk lawan mereka, Meksiko saat kedua tim bertemu dalam game pertama grup C Piala Dunia 2022.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Dmitry LOVETSKY / POOL / AFP
(FILES) Dalam file foto ini diambil pada 23 Juni 2021 Penyerang Polandia Robert Lewandowski bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg. Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz pada 11 November 2022 meluncurkan daftar pemain yang akan ambil bagian dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, dipimpin oleh Robert Lewandowski dari Barcelona. 

TRIBUNNEWS.COM- ROBERT Lewandowski mengejar gol pertamanya di Piala Dunia.

Ambisi Robert Lewandowski ini menjadi peringatan keras untuk lawan mereka, Meksiko saat kedua tim bertemu dalam game pertama grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (22/11) malam.

Robert Lewandowski, memainkan peran besar dalam kampanye kualifikasi Polandia dengan mengemas sembilan gol dan empat assist.

Total, dia terlibat dalam 13 gol, yang dua kali lebih banyak dari rekan setimnya.

Namun, striker Barcelona ini gagal mencetak gol dalam 270 menit permainan dalam satu-satunya penampilan Piala Dunia sebelumnya di Rusia empat tahun lalu.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Aguero Singgung Persaingan Grup C, Argentina Dinilai Kesulitan Hadapi Arab Saudi

Saat itu, Polandia harus puas jadi juru kunci grup.

Tapi setelah mencetak 211 gol di level klub sejak turnamen itu – 42 gol lebih banyak dari pemain terbaik berikutnya Kylian Mbappe –, Lewy sangat ingin meneruskan kiprah positifnya di Qatar.

“Saya pasti memikirkan Piala Dunia terakhir,” kata penyerang berusia 34 tahun ini.

“Mencetak gol di Piala Dunia akan menjadi mimpi besar, dan saya akan melakukan segalanya untuk mimpi ini. Saya berharap di Piala Dunia ini akan terjadi."

Yang mengkhawatirkan bagi Polandia, gol permainan terbuka terbaru mereka di Piala Dunia terjadi 20 tahun lalu, dengan masing-masing dari lima gol terakhir datang melalui bola mati.

Tersingkirnya Polandia secara dini di Rusia bukanlah hal baru. Mereka telah lolos ke Piala Dunia dalam lima edisi terakhir, namun selalu gagal melewati babak penyisihan grup sejak 1986.

Itu sangat kontras dengan Meksiko, yang selalu lolos dari grup putaran pertama mereka di masing-masing dari delapan kali keikut-sertaan di Piala Dunia terakhir.

Terakhir kali El Tri kandas di penyisihan grup adalah 1978.

Meksiko telah memenangkan pertandingan pembukaan mereka dalam lima dari enam Piala Dunia terakhir.
Tapi kali ini, mereka berada dalam grup berat bersama Argentina, dan juga Arab Saudi.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved