Piala Dunia 2022

Luis Enrique Janji Timnas Spanyol akan Tampil Garang saat Lawan Jerman di Piala Dunia 2022

Pelatih Spanyol Luis Enrique tegaskan Spanyol tak berpuas diri usai kemenangan besar melawan Kosta Rika. Spanyol menghadapi Jerman di laga selanjutnya

JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique mengucapkan selamat kepada timnya atas kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol dan Kosta Rika di Stadion Al-Thumama di Doha pada 23 November 2022. Pelatih Spanyol Luis Enrique tegaskan Spanyol tak berpuas diri usai kemenangan besar melawan Kosta Rika. Spanyol menghadapi Jerman di laga selanjutnya pada Senin (28/11/2022) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan 7-0 atas Kosta Rika tak akan membuat Timnas Spanyol meremehkan Jerman saat keduanya bertemu pada Senin (28/11/2022) dini hari nanti.

Pelatih Spanyol Luis Enrique menegaskan Spanyol tidak akan berpuas diri setelah kemenangan besar melawan Kosta Rika.

Sebaliknya, La Furia Roja akan tetap menampilkan permainan yang sama saat menghadapi Jerman di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Di laga perdana, kedua tim meraih hasil bak langit dan bumi. Spanyol sukses menang 7-0, sedangkan Jerman harus kalah dari wakil Asia dengan skor 2-1 setelah sempat unggul terlebih dulu.

Baca juga: Reaksi Media Spanyol usai Timnas Spanyol Gilas Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Kemenangan Bersejarah

Kemenangan dari Kosta Rika memang patut dirayakan, mengingat kemenangan ini adalah kemenangan terbesar La Furia Roja di Piala Dunia.

Selain itu, di beberapa epidose sebelumnya Spanyol juga selalu meraih hasil minor di laga pembuka Piala Dunia.

Terakhir kali mereka menang di laga pembuka Piala Dunia adalah 16 tahun yang lalu, saat berjumpa Ukraina di 2006.

Luis Enrique juga memuji penampilan anak asuhnya yang menguasai 82 persen ball possesion.

Mereka tampil dominan dari awal hingga akhir laga hingga Kosta Rika gagal mencatatkan satu tembakan pun.

Namun bagi Enrique, setelah hari berganti tidak ada perayaan kemenangan lagi. Mereka fokus menatap laga selanjutnya.

Ia tak ingin anak asuhnya terlena dengan hasil memuaskan itu. Terlebih dikatakannya, jumawa bukanlah DNA mereka.

“Ya, euforia bisa menjadi negatif dan spekulasi juga, tapi itu bukan DNA kami [untuk terpengaruh oleh itu], kami menjalani ini dengan intensitas yang sangat besar," kata Enrique, dikutip dari Beinsports.

Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima timnya dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol melawan Kosta Rika di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/GLYN KIRK
Gelandang Timnas Spanyol #09 Gavi (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima timnya dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Spanyol melawan Kosta Rika di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Baca juga: Luis Enrique: Indah Rasanya Nonton Timnas Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0

Pasukannya tidak akan santai saja setelah kemenangan itu dan tetap akan menampilkan level permainan yang tinggi di laga menghadapi Jerman.

Spanyol akan menghadapi tim Hansi Flick di Stadion Al Bayt, laga yang bakal menentukan siapa yang maju ke babak sistem gugur.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved