Piala Dunia 2022

Rudiger Panen Hujatan: Disorot Gegara Aksi Tutup Mulut hingga Gaya Lari yang Remehkan Lawan

Kekalahan Timnas Jerman dari Jepang di Piala Dunia 2022 mungkin akan menjadi kenangan pahit bagi Antonio Rudiger.

PERMATA SAMAD/AFP
Penyerang #18 Jepang Takuma Asano dan bek Jerman #02 Antonio Rudiger memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 23 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kekalahan Timnas Jerman dari Jepang di Piala Dunia 2022 mungkin akan menjadi kenangan pahit bagi Antonio Rudiger.

Bek Timnas Jerman itu menjadi bulan-bulanan netizen gegara sejumlah aksinya di laga yang keseduhahan 2-1 untuk Jepang,

Ada beberapa hal yang disorot dari dari Rudiger, diantaranya aksi tutup mulut dukung LGBT hingga lari dengan daya Usain Bolt.

Aksi Tutup Mulut

Sebelum pertandingan di mulai, skuad Die Mannschaft melakukan layaknya tim lainnya, yakni foto bersama.

Namun terdapat perbedaan dalam foto yang dilakukan kesebelasan Timnas Jerman ini.

11 pemain termasuk Antonio Rudiger dan Ilkay Gundogan, melakukan foto bersama sambil melakukan aksi tutup mulut.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas tidak diizinkannya mengenakan ban kapten pelangi sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT.

Aksi Rudiger yang ikut-ikutan ini mengundang reaksi publik, pasalnya Rudiger merupakan pesepakbola muslim, di mana perilaku LGBT merupakan hal yang terlarang.

"Anda tidak menghormati orang muslim hari ini. Saya benar-benar tidak mengharapkan itu dari Anda Saya pikir Anda berbeda saudara," tulis netizen di kolom komentar Instagram @toniruediger.

Akibat aksi itu, bahkan ada yang mengharapkan agar Jerman kalah dalam semua pertandingan di fase grup.

"Anda mendukung LGBT? Islam mengatakan itu Haram. Kecewa untuk Anda. Berharap tim Anda Jerman akan kehilangan semua pertandingan di fase grup. Amin. Tidak tahu malu," tulis netizen lainnya.

Para pemain Timnas Jerman menutup mulut saat berpose untuk berfoto dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Para pemain Timnas Jerman menutup mulut saat berpose untuk berfoto dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Aksi Berlari ala Usain Bold Juga Dikecam

Selain aksi tutup mulut, Rudiger juga disorot atas aksi larinya dengan gaya Usain Bolt.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved